Pendidikan

Persiapan PTM, Wali Kota Banjar Berikan Bantuan Masker dan Handsanistizer ke SLB Mekar Mandiri

Rabu, 08 September 2021 - 19:25 | 46.53k
Wali Kota Banjar saat menyerahkan bantuan handsanistizer kepada perwakilan dari SLB (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar saat menyerahkan bantuan handsanistizer kepada perwakilan dari SLB (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Sudah dua pekan ini sejumlah sekolah di Kota Banjar telah melaksanakan Pembelajaran Tatap (PTM) muka pasca kasus Covid-19 di Kota Banjar menurun. 

Pengajuan izin PTM diajukan ke Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar. Setelah syarat dan ketentuan PTM terpenuhi, maka sekolah tersebut akan diizinkan melakukan PTM.

Salah satu sekolah yang mengajukan izin PTM adalah Sekolah Luar Biasa Mekar Mandiri Batulawang yang beralamat di Dusun Tundagan RT 19 RW 06  Desa Batulawang Kecamtan Pataruman.

Untuk mengecek kesiapan SLB dalam persiapan melakukan pembelajaran tatap muka, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., hari ini mengunjungi sekolah tersebut didampingi oleh Kadisdik, Kepala BPBD serta Sekretaris Satgas Penanganan Covid19 Kota Banjar, Rabu (7/9/2021).

Sejauh ini SLB Mekar Mandiri telah melakukan pelajaran kepada 34 siswanya dengan sistem daring dan sesekali melakukan kunjungan ke tiap rumah siswa.

Wali Kota Banjar aaaaWali Kota saat berinteraksi dengan warga SLB (foto:Susi/ TIMES Indonesia)

 "Siswa berkebutuhan khusus memang terkadang perlu pendampingan langsung dalam penyampaian pelajaran, sehingga pihak sekolah harus datang langsung ke rumah siswa dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat," urai Wali Kota.

Dengan melandainya kasus Covid-19 di Kota Banjar, SLB mekar Mandiri memang telah mengajukan izin guna melaksanakan PTM sehingga Wali Kota turun langsung mengecek kesiapan ekolah tersebut.

"Jika syarat dan ketentuan telah terpenuhi, sekolah akan diizinkan untuk melaksanakan PTM. Namun tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya.

Sebelum mengakhiri kunjunngan kesaiapan PTM itu, wali kota menggunakan kesempatan untuk menyerahkan 250 masker, 5 liter cairan disinsfektan serta bantuan uang senilai 2 juta rupiah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES