Ekonomi

Diperkenalkan Menparekraf RI, Coklat Sulamina Kepulauan Sula Siap Ekspor

Rabu, 08 September 2021 - 17:44 | 168.87k
Menteri Salahudin Uno, perkenalkan Coklat Sulamina (Foto: Doc Fadli Kencana)
Menteri Salahudin Uno, perkenalkan Coklat Sulamina (Foto: Doc Fadli Kencana)

TIMESINDONESIA, KEPULAUAN SULACoklat Sulamina asal Desa Wainin Kecamatan Sanana Utara, adalah salah satu produk khas Kepulauan Sula yang khsusus diperkenalkan oleh Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf RI) Salahudin Uno.

Phitter, pemilik usaha coklat Sulamina kepada TIMES Indonesia, di desa Wainin Rabu (8/9/2021), mengatakan setelah coklat Sulamina diperkenalkan oleh Mentri Salahudin Uno, maka tahun depan kami akan mengekspor ke luar negeri. 

"Ia, kami akan ekspor coklat Sulamina. Sebab banyak orang di luar negeri yang saat ini sudah memesan coklat Sulamina melalui online," ujar pria kelahiran Kanada itu. 

Dikatakannya, usaha yang dirintis empat tahun lalu itu masih memiliki skala kecil. Namun setelah 2019, coklat Sulamina mulai dikenal sehingga sudah dijual di beberapa kota. Seperti kota Ternate, Manado, dan Makasar.

coklat SulaminaCoklat Sulamina

"Bahkan ada orang di beberapa kota besar yang sudah memesan melalui online," katanya.

Phitter mengatakan usaha coklat ini akan dia kembangkan sebaik mungkin dengan olahan bahan asli dari Kepulauan Sula dan Kepualuan Taliabu. "Coklat Sulamina buatan kami dengan beberapa varian rasa yakni, rasa tomi-tomi, kacang tanah, kacang mente, dan kenari," imbuhya.

Phitter juga mengatakan, sangat berterima kasih kepada Menparekraf RI yang sudah memperkenalkan coklat Sulamina. "Saya sangat berterima kasih kepada pak Mentri Salahudin Uno yang sudah memperkenalkan coklat Sulamina, semoga kedepan semua akan menyukai produk kami," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES