News Commerce

Menko Perekonomian RI: Presiden RI Jokowi Ingatkan Pandemi Belum Berakhir

Rabu, 08 September 2021 - 16:06 | 17.28k
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Kemenko Bidang Perekonomian for TIMES Indonesia)
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Kemenko Bidang Perekonomian for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir meskipun telah mengalami tren penurunan kasus. 

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu (8/9/2021).

Presiden, kata Airlangga, meminta para pengusaha agar membantu mengingatkan masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi kenaikan kasus Covid-19.

"Pandemi Covid-19 belum berakhir dan diminta agar seluruh masyarakat untuk terus waspada. Kepada pimpinan-pimpinan perusahaan, para CEO, para asosiasi, dan Kadin juga diminta untuk mengingatkan bahwa ini harus dijaga terus,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar ini.

Menurut Airlangga, jika angka kasus Covid-19 kembali meningkat, maka pertumbuhan ekonomi nasional pun akan rendah.

“Karena pertumbuhan ekonomi itu berbanding terbalik dengan penanganan Covid. Jadi kalau Covid-nya tinggi maka ekonominya akan rendah. Sebaliknya apabila Covid-nya rendah, ekonominya akan menggeliat,” jelasnya.

Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menyebut, kasus Covid-19 sudah mulai terkendali.

Karena itu, lanjut dia, Presiden RI Jokowi mendorong para pengusaha agar tetap optimistis menghadapi berbagai tantangan ke depannya.

Dalam pertemuan dengan Presiden RI Jokowi, selain dihadiri Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, juga dihadiri Ketua Kadin Arsjad Rasjid, Ketum Aprindo Roy Mandey, serta Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES