Politik

PHRI DIY Gandeng IHGM dan H3Y Salurkan Bantuan untuk Pelaku Pariwisata di Gunungkidul

Rabu, 08 September 2021 - 16:12 | 26.32k
Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Ernowo (kedua dari kiri) dan jajaran IHGM dan H3Y usai serahkan bantuan kepada para pelaku pariwisata di Gunungkidul. (FOTO: Humas H3Y for TIMES Indonesia)
Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Ernowo (kedua dari kiri) dan jajaran IHGM dan H3Y usai serahkan bantuan kepada para pelaku pariwisata di Gunungkidul. (FOTO: Humas H3Y for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Perhimpunan Hotel dan Restoran DI Yogyakarta (PHRI DIY) bersama Ikatan Hotel General Manager (IHGM), Himpunan Humas Hotel Yogyakarta (H3Y) serta beberapa komunitas hotelier lain dari dalam dan luar kota Yogyakarta memberikan dukungan kepada para pelaku pariwisata di Gunungkidul yang terdampak pandemi.

Kegiatan ini sudah diinisiasi pada awal Agustus 2021. Bantuan yang diberikan ini berasal dari dana yang terkumpul hasil donasi dari 107 Hotel, Restoran dan Instansi di Sleman dan Yogyakarta. Bantuan ini didistribusikan pada Senin, 6 September 2021 bertempat di Pantai Baron, Gunungkidul, Yogyakarta.

Dana donasi yang terkumpul sejumlah Rp. 105.753.289 diwujudkan dalam bentuk sembako. Bantuan sembako yang diberikan antara lain adalah beras sejumlah 4 ton, gula pasir sejumlah 1,6 ton, minyak goreng sebanyak 1.600 liter, mie instan sebanyak 284 box, dan susu sachet sebanyak 8.000 pcs.

Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Ernowo yang didampingi oleh Ketua IHGMA Yogyakarta, Herryadi Baiin dan Perwakilan General Manager Hotel, Novi Soesanto memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada Bupati Gunungkidul, (Purn.) H. Sunaryanta.

Menurutnya aksi solidaritas dari hotel-hotel di Yogyakarta ini diadakan dalam rangka melanjutkan campaign #FromJogjaWithLove yaitu menyebarkan tanda cinta. Aksi ini membawa misi sebagai simbol empati, dan semangat energi kebersamaan.

"Harapannya pariwisata di Yogyakarta segera kembali menapaki babak baru dan harapan baru. PPKM dapat segera berakhir, sehingga destinasi pariwisata di Yogyakarta dan sekitarnya dapat segera dibuka kembali," kata Deddy dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Rabu (8/9/2021)

Selain itu, seluruh insan pariwisata juga berharap roda perekonomian dari sektor pariwisata dapat segera bangkit kembali. Dalam kegiatan ini juga, Deddy juga menyinggung tentang guyub sesarengan atau rukun bersama-sama.

"Di mana seluruh insan pariwisata dalam satu nafas pariwisata harus saling rukun, bahu membahu dan saling membantu dan mendukung satu dengan yang lainnya, terutama di masa - masa sulit seperti saat ini," ungkapnya

Kegiatan ini adalah simbol dan gambaran dari secercah harapan yang dilandasi semangat para hotelier yang tak pernah padam. Harapan dan semangat ini kami sampaikan kepada semua stakeholder pariwisata Jogja; baik itu pelaku, pemilik dan pemangku pemerintahan.

Dikatakannya kita harus bersama dalam sebuah langkah nyata penuh cinta dari hati untuk terus berjuang karena kita adalah satu nafas dalam pariwisata. Aksi solidaritas ini setidaknya bisa menjadi penghiburan bagi pelaku pariwisata di Gunungkidul yang saat ini dalam keadaan lumpuh.

"Kepada seluruh stakeholder pariwisata tetap bersemangat untuk bangkit kembali, semangat berjuang untuk esok yang lebih cerah," papar Deddy, Ketua PHRI DIY yang beberapa saat lalu menyerahkan bantuan untuk pelaku pariwisata di Gunungkidul bersama IHGM dan H3Y. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES