Pendidikan

Coming Soon, Pusat Pendidikan NU Terpadu akan Berdiri di Bumi Sroyo Songgon

Rabu, 08 September 2021 - 16:04 | 81.81k
Pengurus Yayasan Bumi Sroyo Songgon menunjukkan lokasi tanah yang diwaqafkan kepada NU Banyuwangi (FOTO: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
Pengurus Yayasan Bumi Sroyo Songgon menunjukkan lokasi tanah yang diwaqafkan kepada NU Banyuwangi (FOTO: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebentar lagi pusat pendidikan dan pelatihan terpadu Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banyuwangi akan berdiri di Desa Bangunsari, Kecamatan Songgon.

Hal tersebut setelah Pembina Yayasan Bumi Sroyo Songgon, H. Joni Subagio mewaqafkan tanah kurang lebih seluas 4 hektare kepada NU melalui Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Banyuwangi.

Nantinya, sebagian tanah aset Yayasan Bumi Sroyo Songgon itu akan dikelola bersama dan dibangun rintisan sekolah unggulan, bumi berkemahan, serta pusat olahraga terpadu LP Ma'arif NU Banyuwangi.

Sroyo-Songgon-2.jpg

"Kami ikrarkan dan kami waqafkan tanah tersebut untuk pendidikan NU, semata-mata karena ibadah kepada Allah SWT," kata H. Joni Subagio, Rabu (8/9/2021).

Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur tersebut menginginkan agar syiar NU terus berkembang besar utamanya di Bumi Sroyo Songgon, Banyuwangi.

"Terkait bagaimana teknis pembangunan dan konsepnya di Bumi Sroyo terserah seperti apa nantinya," ungkap H. Joni.

Ketua LP Ma'arif NU Banyuwangi, Zaki Al Mubarok berterimakasih atas amanah yang diberikan oleh Yayasan Bumi Sroyo Songgon.

"Semoga amanah beliau ini menjadikan manfaat barokah, dan Yayasan Bumi Sroyo menjadi maju berjaya. Dan senantiasa meridhoi perjuangan kita untuk merawat dan membesarkan Nahdatul Ulama," ungkap Gus Zaki sapaan akrabnya.

Atas nama lembaga, Gus Zaki mengaku akan menjaga dan mengelola dengan sebaik mungkin atas amanah yang telah diberikan kepada LP Ma'arif NU Banyuwangi.

"Insyallah akan kami jaga dan kelola dengan baik untuk kebesaran NU di Bumi Sroyo Songgon ini," tandas Gus Zaki. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES