Pendidikan Indonesia Herd Immunity

Pelajar Sudah Vaksinasi Covid-19, Pagaralam Gelar Uji Coba PTM Terbatas

Rabu, 08 September 2021 - 14:37 | 32.46k
Pelajar di SMA Negeri 1 Kota Pagaralam ikuti vaksinasi. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
Pelajar di SMA Negeri 1 Kota Pagaralam ikuti vaksinasi. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah di Kota Pagaralam sudah dilakukan. Ditingkat SMA/SMK baik negeri atau swasta, terhitung sejak Senin (6/9/2021) lalu serentak pelajarnya sudah masuk sekolah.

"Pembelajarannya masih terbatas dan menerapkan protokol kesehatan," ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Suniar SPd MPd. Rabu (8/9)

Lanjut Suniar yang juga Kepala SMA Negeri 1 Pagaralam, terhitung sejak Senin lalu, SMA sederajat serentak memulai uji coba. "Sebagai bentuk antisipasi sekaligus mengurangi resiko terpapar Covid 19, pelajar sudah melakukan vaksinasi, khususnya di SMA Negeri 1 saja sudah ratusan pelajar di vaksin dosis I," katanya.

Upaya vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan ini percepatan vaksinasi di Kota Pagaralam. Upaya ini digaungkan Pemkot Pagaralam melalui Dinas Kesehatan dan aparat kepolisian Polres Pagaralam.

"Vaksinasi upaya pencegahan COVID-19 di lingkungan pendidikan seiring dengan sudah dimulainya PTM terbatas ini," ucap Suniar seraya mengatakan belum ada edaran secara resmi yang menyatakan bahwa ini menjadi syarat untuk pelaksanaan PTM tingkat pelajar SMA namun pelajar yang belum siap PTM boleh belajar secara daring.

Sebelumnya disampaikan Kepala Dinkes Kota Pagaralam Desi Elviani SE MM melalui Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Menular Suwirman mengatakan, sejauh ini kita focus vaksinasi bagi kalangan umum. Namun, untuk pelajar atau remaja usia diatas 12 boleh  mendapatkan pelayanan vaksinasi.

"Puskesmas puskesmas sudah kita koordinasikan untuk pelayanan vaksin bagi pelajar, dan mengenai kebutuhan vaksin kita siap stock untuk sekitar 5.000 orang atau selama 10 hari ke depan," pungkas Kepala Dinkes Kota Pagaralam(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES