News Commerce Indonesia Bangkit

Poltekpar Medan dan IHGM Sumatera Utara Teken MoU Kerja Sama

Rabu, 08 September 2021 - 13:14 | 51.27k
Dr Bahagia Tondang SH MAP, Ketua Prodi Pengelolaan Perhotelan Poltekpar Medan (kiri) dan Andrizal Amran, Ketua DPD IHGM Sumut mewakili General Manager Hotel Indonesia Sumut setelah penandatanganan MoU. (Foto: DPD IHGM Sumatera Utara for TIMES Indonesia)
Dr Bahagia Tondang SH MAP, Ketua Prodi Pengelolaan Perhotelan Poltekpar Medan (kiri) dan Andrizal Amran, Ketua DPD IHGM Sumut mewakili General Manager Hotel Indonesia Sumut setelah penandatanganan MoU. (Foto: DPD IHGM Sumatera Utara for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MEDAN – Politeknik Pariwisata (Poltekpar Medan) dan Indonesia Hotel General Manager (IHGM) Sumatera Utara menjalin kerja sama bridging course pembekalan praktik nyata (PKN). Kerja sama ini tertuang dalam memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani kedua belah pihak beberapa waktu lalu.

Kedua pihak diwakili oleh Dr Bahagia Tondang SH MAP, Ketua Program Studi Pengelolaan Perhotelan Poltekpar Medan dan Andrizal Amran, Ketua DPD IHGM Sumatera Utara bertindak untuk dan atas nama General Manager Hotel Indonesia Sumatera Utara.

Andrizal menjelaskan, perjanjian kerja sama ini bentuknya adalah bridging course pembekalan PKN mahasiswa program studi pengelolaan perhotelan. Tujuannya, memfokuskan kegiatannya untuk pengembangan sumber daya manusia pada industri perhotelan dan pariwisata di Indonesia.

“Ruang lingkup perjanjian kerja sama ini meliputi pelatihan sumber daya manusia dalam bidang perhotelan. Pelaksanaan bridging course pembekalan praktik kerja nyata mahasiswa program studi pengelolaan perhotelan ini akan berlangsung selama tiga hari,” ujarnya.

Poltekpar dan IHGM

Bahagia Tondang mengaku menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya pendidikan tinggi berfungsi dan bertugas menjalankan pendidikan, penelitian,dan pengabdian pada masyarakat serta mengembangkan.

“Khusus bagi Politeknik Pariwisata Medan, salah satu tanggung jawabnya adalah membentuk sumber daya manusia agar memiliki orientasi kepariwisataan dan perjanjian kerja sama ini sejalan dengan tanggung jawab tersebut,” katanya.

Dalam kerja sama ini, tambah Bahagia Tondang, pihaknya memiliki tugas dan tanggung jawab melaksanakan bridging course pembekalan PKN.

Sedangkan IHGM Sumatera Utara bertanggung jawab menjadi marasumber dalam pelaksanaan bridging course pembekalan PKN mahasiswa program studi pengelolaan perhotelan.

“Harapannya, dari kerja sama ini lahir sumber daya yang andal di bidang perhotelan,” jelas Andrizal.

Ketua DPD IHGM Sumatera Utara ini juga berharap kerja sama dengan Poltekpar Medan tidak hanya terjadi pada satu kali kesempatan. Namun akan terus terjadi setiap tahunnya. Sehingga lebih banyak lagi sumber daya manusia berkualitas yang bisa dihasilkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES