Pendidikan

Plt Bupati Lakukan Monitoring Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka di Banjarnegara

Rabu, 08 September 2021 - 08:25 | 46.92k
H SYamsudin, PLT Bupati Banjarnegara saat monitoring PTM di Banjarnegara. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)
H SYamsudin, PLT Bupati Banjarnegara saat monitoring PTM di Banjarnegara. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Plt Bupati Banjarnegara, H Syamsudin SPd MP hud  melakukan monitoring kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) Terbatas di beberapa sekolah, sejak Selasa (7/9/2021).

Beberapa sekolah yang dikunjungi antara lain : SMK N 1 Bawang, SMP N 1 Purwanegara, dan SMA N 1 Purwareja Klampok. Di sekolah ini Syamsudin meninjau situasi pembelajaran serta fasilitas pendukung PTM Terbatas.

Ia berpesan pihak sekolah untuk memperketat protokol kesehatan, sebagai upaya agar peserta didik dan tenaga pendidik selalu sehat.

"Kami terus melakukan upaya mensosialisasikan penanganan pandemi Covid-19. Kami selaku pelaksana tugas bupati ingin melihat kehidupan yang nyata. Kami berkoordinasi dengan instansi vertikal SMA dan SMK. Meski ikutnya provinsi. tapi SMA dan SMK ada di Banjarnegara," katanya.

Pembelajaran di masa Pandemi Covid 19, katanya, harus dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, anak-anak dan guru harus tetap menggunakan masker. Semoga Pembelajaran Tatap Muka seperti biasa bisa terus dilakukan,” katanya.

Bupati Banjarnegara h Syamsudin a

Sementara itu dua hari simulasi PTM Terbatas di Banjarnegara lancar. Pantauan di beberapa sekolah, peserta didik sangat antusias karena bisa sekolah lagi, meskipun penuh keterbatasan. 

Seperti yang terlihat di SMA Negeri 1 Sigaluh, kegiatan berjalan tanpa kendala berarti. Para siswa tidak menggunakan seragam sekolah seperti biasanya, namun memakai baju bebas rapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Gugus Tugas Covid 19 SMA Negeri 1 Sigaluh Heni Purwono, Rabu (8/9/2021) menyampaikan, secara umum kegiatan simulasi berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Sementara ini, siswa memakai pakaian bebas untuk mengantisipasi agar mereka tidak memakai baju seragam OSIS yang kemarin mereka kenakan.

Bupati Banjarnegara h Syamsudin b

Simulasi PTM Terbatas, tambah Heni,  akan dilaksanakan selama dua pekan. Hasil evaluasi simulasi ini akan dijadikan bahan pertimbangan dibukanya sekolah untuk PTM secara total.

"Siswa yang mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka Terbatas  ini dipilih hanya 20 persen dari jumlah siswa, dengan radius rumah terdekat, menggunakan kendaraan pribadi atau berjalan kaki ke sekolah dan dalam kondisi sehat," kata Heni Purwono, Ketua Gugus Tugas Covid -19 SMA Negeri 1 Sigaluh Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES