Olahraga

Buntut Tendangan Kungfu, AHHA PS Pati Ambil Tindakan Tegas pada Syaiful Indra dan Zulham Zamrun

Selasa, 07 September 2021 - 20:56 | 38.92k
Syaiful Indra Cahya mendatangi pemain Persiraja Muhammad Nadhif untuk meminta maaf didampingi oleh manajemen AHHA PS Pati. (Foto: Instagram Doni Setiabudi)
Syaiful Indra Cahya mendatangi pemain Persiraja Muhammad Nadhif untuk meminta maaf didampingi oleh manajemen AHHA PS Pati. (Foto: Instagram Doni Setiabudi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sikap tegas dilakukan oleh AHHA PS Pati terhadap Syaiful Indra dan Zulham Zamrun buntut permainan kasar mereka dalam pertandingan uji coba menghadapi Persiraja, Banda Aceh pada Senin (6/9/2021). 

Hal yang dilakukan Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun memang di luar batas sportifitas. Syaiful kedapatan melakukan tendangan kepada pemain Persiraja Muhammad Nadhif dalam laga di Pancoran Soccer Field, Jakarta. Sedangkan Zulham emosi dengan melakukan dua pelanggaran keras beruntun ke Shori Murata dan Defri Rizky.

"Kami memulangkan (Syaiful dan Zulham) dari pemusatan latihan di Jakarta karena melakukan hal yang tak pantas dicontoh pada pertandingan persahabatan melawan Persiraja," COO AHHA PS Pati Divo Sashendra.

"Benar-benar jadi pelajaran untuk pemain agar lebih dapat menjunjung tinggi nilai respek," tambahnya

Manajemen AHHA PS Pati juga sudah bertemu secara langsung dengan pemain dan manajemen Persiraja pada Selasa (7/9/2021). Datang juga Syaiful Indra yang didampingi oleh manajer AHHA PS Pati Doni Setiabudi. Mereka ditemui oleh Sekretaris tim Persiraja, Rahmat Djailani, dan M Nadhif di sebuah hotel di kawasan Tangerang.

Dalam pertemuan itu, Doni menyebut bahwa apa yang diperlihatkan pemainnya memang tidak patut untuk dicontoh yang dilakukan pemainnya. Dia menambahkan, uji coba lawan Persiraja ini memberikan pengalaman dan pelajaran penting untuk timnya.

"Chairman, official, dan manajemen tim AHHA PS Pati dari hati terdalam dengan ini memohon maaf kepada pemain, manajemen Persiraja dan tentunya pada masyarakat Indonesia," ucap Doni Setiabudi atau akrab disapa Jalu.

Bahwa respect kepada lawan adalah jauh lebih penting nilainya dibandingkan dengan sebuah kemenangan," tuturnya.

Syaiful juga secara langsung menyampaikan permohonan maafnya ke Nadhiif. Beruntung bagi Syaiful, Nadhiif menerima permintaan maaf eks Arema FC itu.

"Saya pribadi mohon maaf atas kejadian kemarin. Semoga kedepannya dapat membuat pribadi saya lebih baik lagi," ujar Syaiful.

Insiden yang melibatkan pemain AHHA PS Pati Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun itu juga mendapatkan sorotan dari netizen, mereka menyayangkan aksi keduanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES