Pendidikan

Presiden RI Jokowi Resmikan Gedung Baru JTM dan Pascasarjana Polinema

Selasa, 07 September 2021 - 20:37 | 180.65k
Gedung baru Politeknik Negeri Malang yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo secara virtual. (FOTO: Dok. Humas Polinema)
Gedung baru Politeknik Negeri Malang yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo secara virtual. (FOTO: Dok. Humas Polinema)

TIMESINDONESIA, MALANGPresiden RI Jokowi meresmikan gedung baru Jurusan Teknik Mesin (JTM) dan Pascasarjana Politeknik Negeri Malang (Polinema) secara daring, Selasa (7/9/2021).

Gedung baru tersebut merupakan salah satu proyek dari kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang mulai dibangun pada akhir tahun 2020 dengan pendanaan penuh dari kementerian PUPR dan selesai pada Juli 2021.

Kedua gedung ini dibangun secara berdampingan dengan delapan tingkat untuk Jurusan Teknik Mesin dan empat tingkat untuk Pascasarjana.

Gedung-baru-Politeknik-Negeri-Malang-2.jpg

Jokowi bergabung melalui zoom meeting dari Kabupaten Ponorogo karena bersamaan dengan peresmian gedung baru lainnya milik tiga Politeknik Negeri lain yang juga merupakan bagian dari proyek Kementerian PUPR yakni Politeknik Negeri Madura (POLTERA), Politeknik Negeri Jember (POLIJE), dan Politeknik Negeri Madiun (PNM), dan juga peresmian bendungan Bendo yang terletak di Kabupaten Ponorogo.

Acara peresmian dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah penandatanganan serah terima gedung dari perwakilan kementerian PUPR kepada perwakilan 4 Politeknik Negeri yang bersangkutan.

Acara penandatanganan ini diselenggarakan di Politeknik Negeri Madiun dan dihadiri langsung oleh Dr. Drs. Halid Hasan, M.Strat.HRM., selaku Pembantu Direktur II Bidang Administrasi, Keuangan dan Kepegawaian.

Kemudian sesi selanjutnya adalah acara peresmian gedung baru milik 4 Politeknik Negeri dan juga bendungan Bendo oleh Joko Widodo dari lokasi bendungan Bendo di Kabupaten Ponorogo. Dalam hal ini Direktur Polinema, Awan Setiawan hadir secara langsung di lokasi tersebut.

Gedung-baru-Politeknik-Negeri-Malang-3.jpg

Tim dari Polinema juga mengikuti acara peresmian ini secara daring melalui zoom meeting yang di selenggarakan di hall lantai 4 yang berada diantara kedua gedung baru milik Jurusan Teknik mesin dan Pascasarjana POLINEMA.

Perwakilan tim yang mengikuti zoom meeting adalah Dr. Mohammad Sinal, S.H., M.H. selaku Kepala Humas POLINEMA, Ir. Pipit Wahyu Nugroho, M.T. selaku Ketua Jurusan Teknik Mesin, Dr. Eng. Haris Puspito Buwono, S.T., M.T. selaku Sekretaris Jurusan Teknik Mesin, Indrazno Siradjuddin, S.T., M.T., Ph.D. selaku Kaprodi Magister Terapan Teknik Elektro, dan Wahiddin, ST.,MT. selaku perwakilan dosen dari Jurusan Teknik Sipil.

Ketua Jurusan Teknik Mesin, Ir. Pipit Wahyu Nugroho, M.T. mengatakan bahwa dengan adanya gedung baru ini Jurusan Teknik Mesin akan memiliki cukup ruang untuk melakukan pembelajaran baik untuk kelas teori maupun praktek. Diharapkan nantinya pembelajaran dapat berjalan dengan lebih maksimal.

“Dengan adanya gedung baru yang dimiliki oleh Jurusan Teknik Mesin Polinema nantinya akan kami pisahkan antara ruang perkuliahan untuk kelas teori dan ruang perkuliahan untuk praktek (laboratorium dan bengkel) agar tidak bercampur sekaligus juga akan ada ruang dosen yang mengikuti standar akreditasi,” ujarnya dalam peresmian gedung oleh Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES