Pendidikan

Pemkab Indramayu Targetkan 1,4 Juta Masyarakat Divaksin Hingga Akhir Tahun

Selasa, 07 September 2021 - 20:31 | 22.82k
Suasana vaksinasi di pondok pesantren. (FOTO: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Suasana vaksinasi di pondok pesantren. (FOTO: Diskominfo Kabupaten Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu (Pemkab Indramayu) targetkan sebanyak 1,4 juta masyarakat Indramayu pada akhir tahun bisa rampung divaksin. Salah satunya adalah dari sejumlah masyarakat yang berasal dari kalangan pesantren, seperti santri dan kiai.

Seperti yang terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muttaqien Desa Rajasinga Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, di mana 186 santri mengikuti vaksinasi tahap pertama.

Asda Ekonomi dan Pembangunan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu Maman Kostaman mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Indramayu sangat menyambut baik pelaksanaan vaksinasi tahap I di Ponpes Nurul Muttaqien Desa Rajasinga Terisi Indramayu. Karena, bisa memacu Ponpes lainnya di Indramayu termasuk di Jawa Barat, agar dapat melaksanakan kegiatan yang serupa.

"Karena pemerintah sendiri telah menargetkan sebanyak 1,4 juta masyarakat Indramayu pada akhir tahun rampung divaksin," jelasnya di sela kunjungan vaksinasi di Ponpes Nurul Muttaqien Desa Rajasinga Terisi Indramayu, Selasa (7/9/2021).

Selain itu, lanjutnya, hal tersebut juga turut mendukung dari target vaksinasi di Provinsi Jawa Barat, yang mencapai 37 juta. Apalagi, program vaksinasi di pondok pesantren terus berjalan sejak Kapolda Jawa Barat meninjau vaksinasi di Indramayu yang bertempat di Desa Singaraja belum lama ini.

"Target masyarakat yang divaksin pada akhir tahun bisa kita selesaikan targetnya dari target provinsi 37 juta untuk vaksin Jawa barat,” ungkapnya.

Sementara menurut Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, H. Abid saathadir di acara vaksinasi tersebut, dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi di Ponpes Nurul Muttaqien yang sudah berdiri sejak tahun 1970-an, bisa memacu Ponpes lainnya di Indramayu termasuk di Jawa Barat dapat melaksanakan kegiatan yang serupa, demi suksesnya program pemerintah yakni vaksinasi secara masif dalam memerangi wabah Covid-19.

"Kami menghitung jumlah santri di Jawa Barat sekitar 3 juta, sehingga target 37 juta warga Jawa Barat bisa divaksin, salah satunya dari unsur santri," katanya tentang target vaksinasi Pemkab Indramayu. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES