Pendidikan

Bupati Magetan Kukuhkan Pelatihan Satgas Sekolah Tangguh

Selasa, 07 September 2021 - 19:28 | 59.03k
Acara pelatihan Satgas Sekolah Tangguh di aula SMAN 1 Magetan. (FOTO: Diskominfo Magetan)
Acara pelatihan Satgas Sekolah Tangguh di aula SMAN 1 Magetan. (FOTO: Diskominfo Magetan)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Bupati Magetan Suprawoto mengukuhkan pelatihan Satgas Sekolah Tangguh yang berlangsung di aula SMAN 1 Magetan, Selasa (7/9/2021).

Pelatihan tersebut bertujuan untuk membentuk Satgas Covid-19 yang tangguh di lingkungan sekolah sehingga dapat membantu memperkuat pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes). Selain itu juga dapat meluruskan disinformasi atau informasi yang tidak benar di masa pandemi saat ini.

pelatihan-Satgas-Sekolah-Tangguh-di-aula-SMAN-1-Magetan-2.jpg

"Dalam bertugas untuk dapat meluruskan semua informasi-informasi yang sangat menyesatkan berkaitan tentang Covid-19," tutur Bupati Magetan, Suprawoto saat mengukuhkan pelatihan Satgas Sekolah Tangguh.

Menurut informasi, pelatihan ini diikuti SMA Negeri se- Kabupaten Magetan, SMA Jogorogo dan SMA Negeri 1 Ngawi selama 7-10 Agustus 2021. Yakni dalam rangka Pangabmas Penugasan Poltekkes Kemenkes Surabaya di daerah yang rawan dengan bencana.

Selama pelatihan di Magetan, mereka akan mendapatkan sejumlah materi tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) serta penanganan Covid-19.

Dengan terbentuknya Satgas Sekolah Tangguh diharapkan dapat mempercepat penanganan Covid-19 supaya pembelajaran tatap muka segera terlaksana dengan normal kembali. Di samping itu, dibutuhkan peran serta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol mulai memakai masker hingga menjaga jarak agar masa pandemi Covid-19 segera usai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES