Olahraga

Debut di Liga 1, Revan Jibril Termotivasi Tampil Lebih Baik Bersama Persela Lamongan

Selasa, 07 September 2021 - 17:19 | 56.24k
Winger muda Persela, Jibril, saat berlatih di Stadion Surajaya Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Winger muda Persela, Jibril, saat berlatih di Stadion Surajaya Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pemain muda jebolan akademi Persela Lamongan, Revan Joni Nurianto atau yang akrab disapa Jibril, akhirnya menjalani debut di Liga 1 2021.

Jibril mengaku tak menyangka bakal langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk turun di pekan perdana Liga 1 2021 melawan PSIS Semarang, akhir pekan lalu.

"Alhamdulillah, senang banget bisa main di Liga 1. Saya sangat berterima kasih kepada pelatih yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya," kata Jibril, Selasa (7/9/2021).

Menjalani debut di pekan pertama dalam sebuah kompetisi kasta tertinggi tentu bukanlah hal yang mudah bagi seorang pemain muda seperti Jibril, terutama perkara mental.

Namun pesepakbola berusia 19 tahun itu memiliki cara tersendiri untuk memantapkan mentalnya. Dia meminta dukungan dari kedua orang tuanya sesaat sebelum pertandingan.

"Sebelum main itu saya menghubungi ke ibu sama bapak. Pokoknya doa orang tua yang bikin mental kuat," ujarnya.

Kini Jibril sedang dalam motivasi tinggi untuk menatap laga selanjutnya. Dia bertekad untuk tampil lebih baik jika kembali mendapatkan kepercayaan pada laga melawan Persipura, Jumat pekan ini.

"Saya berusaha memperbaiki permainan yang kurang, biar bisa lebih baik lagi. Kalau diberi kesempatan lagi, bisa lebih memaksimalkan lagi," kata Jibril.

Sementara itu, Pelatih Persela, Iwan Setiawan, mengapresiasi penampilan para pemain muda Persela di pekan perdana Liga 1, termasuk Jibril yang menjalani debut.

"Alhamdulillah, kami tim pelatih sangat apresiasi terhadap penampilan tim ini secara umum, apalagi dengan beberapa penampilan pemain muda seperti Jibril," ucapnya.

"Bahkan saya juga sangat apresiasi kepada pemain senior kita, Bustomi. Dia bisa ngemong, yang istimewa dari anak ini (Bustomi) adalah dia punya jiwa leadership. Dia sangat berperan sebagai jembatannya kita tim pelatih dengan pemain," kata pelatih Persela Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES