Hukum dan Kriminal

Komputer Data Vaksin Covid-19 di Puskesmas Cisempur Sumedang Digondol Pencuri

Selasa, 07 September 2021 - 11:21 | 127.17k
Seorang anggota Polsek Jatinangor saat menunjukan ruangan yang berhasil dibongkar pencuri di UPTD Puskesmas Cisempur (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Seorang anggota Polsek Jatinangor saat menunjukan ruangan yang berhasil dibongkar pencuri di UPTD Puskesmas Cisempur (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Sejumlah perangkat komputer, obat obatan dan barang berharga lainnya yang berada di UPTD Puskesmas Cisempur Jalan Letda Lukito, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat digasak maling dini hari tadi. 

"Peristiwa ini diketahui oleh karyawan yang akan masuk pagi tadi dengan kondisi jendela teralis kaca dalam keadaan terbuka. Diduga maling ini masuk melewati jendela yang dibelakang," ujar Kepala UPTD Puskesmas Cisempur dr. Ana Pertiwi kepada TIMES Indonesia, Selasa (7/9/2021). 

Ana mengatakan beberapa ruangan dalam keadaan terbuka dengan pintu yang rusak akibat dibuka paksa. 

"Tak kurang dari 7 unit komputer hilang yang didalamnya menyimpan data warga yang telah divaksin. Kemudian printer, alat pemeriksaan jantung dan barang lainnya sedang kami inventarisir," ujarnya. 

Ia mengatakan, bahwa UPTD Puskesmas Cisempur telah dilengkapi CCTV meski tidak ada security khusus yang berjaga. Namun, setiap malamnya ada pegawai yang piket sebanyak dua orang. 

"Jumlah kerugian belum dapat ditaksir berapa karena masih diidentifikasi pihak Polsek Jatinangor," tandasnya. 

Kapolsek Jatinangor Kompol Aan Supriatna menyatakan, masih mendalami aksi maling di UPTD Puskesmas Cisempur. 

"Kami masih mendalami dan mengidentifikasi. Belum bisa menerangkan lebih lanjut apa saja barang yang hilang berikut jumlah kerugiannya," tandas Kapolsek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES