Olahraga

Valtteri Bottas akan Membalap untuk Alfa Romeo di Musim Depan

Selasa, 07 September 2021 - 09:34 | 45.92k
Valtteri Bottas bersama tim Mercedes saat balapan F1 Belanda 2021.(FOTO: Twitter.com/ValtteriBottas)
Valtteri Bottas bersama tim Mercedes saat balapan F1 Belanda 2021.(FOTO: Twitter.com/ValtteriBottas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pebalap Formula 1, Valtteri Bottasakan membalap untuk Alfa Romeo mulai tahun 2022 dan seterusnya.

Dengan keluarnya Bottas dari  Mercedes telah membuka jalan bagi George Russell untuk bertandem dengan Lewis Hamilton mulai 2022.

Dilansir NewsBytes, Bottas akan bergabung dengan Alfa Romeo dengan kontrak multi-tahun setelah ia menjalani  lima musim bersama Mercedes.

Sementara itu, promosi Russell dari Williams ke Mercedes diperkirakan akan menyusul akhir pekan ini.

Bottas mengatakan, dia bersemangat untuk bergabung dengan Alfa Romeo untuk 2022 dan seterusnya.

"Babak baru dalam karir balap saya terbuka. Saya senang bergabung dengan Alfa Romeo Racing ORLEN untuk 2022 dan seterusnya dimana akan menjadi tantangan baru dengan pabrikan ikonik," katanya.

Ia menambahkan bahwa Alfa Romeo adalah merek yang tidak perlu diperkenalkan lagi.

Kepala tim Alfa Romeo, Frederic Vasseur mengatakan senang dan menyambut Valtteri ke tim. "Kami menantikan perjalanan kami bersama. Bersamanya, kami menghadirkan pemain tim yang kuat dengan pengalaman di ujung grid yang tajam," ujarnya

Vasseur menambahkan, bahwa Bottas adalah pembalap yang tepat untuk membantu Alfa Romeo membuat langkah maju.

Pebalap Finlandia itu  telah memenangkan sembilan balapan dalam lima tahun sejak ia bergabung dengan Mercedes menggantikan Nico Rosberg yang pensiun setelah menjadi juara di tahun 2016.

Bottas (32) terbukti mampu menjadi back-up bagi Hamilton namun belum mampu secara konsisten menantang juara tujuh kali itu. Dia finis ketiga, kelima, dan kedua (dua kali) untuk Mercedes hingga saat ini.

Valtteri Bottas telah 54 kali naik podium untuk Mercedes.  Penampilan terbaiknya adalah pada tahun 2019 ketika ia naik podium sebanyak 15 kali. Pada musim F1 2021 ia berada di posisi ketiga dalam hal poin. Dia telah meraih tujuh podium sejauh ini.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES