Olahraga

Tak Kurang dari 300 Atlet Pagaralam Siap Berlaga di Porprov Sumsel

Senin, 06 September 2021 - 15:50 | 22.55k
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pagaralam, Nanto Ciken. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pagaralam, Nanto Ciken. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMKota Pagaralam bakal mengikuti sebanyak 24 Cabang Olahraga dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke-13 di Oku Selatan, pada November 2021 mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pagaralam, Nanto Ciken didampingi Sekretaris, Sunarto mengatakan setelah melalui tahapan evaluasi, ada sebanyak 24 cabang olahraga (Cabor) yang akan diikuti pada Poprov ke 13 di Oku Selatan.

"Dipastikan persiapan para atlet untuk meraih prestasi yang terbaik, saat ini cukup baik dan dipersiapkan secara matang serta intensif oleh para pelatih dengan rutin melakukan latihan," jelasnya.

Menurutnya, atlet-atlet cabang olahraga yang akan dikirim meliputi dari federasi-federasi Cabor Renang, Cabor Ikatan Sepeda Indonesia, Cabor Federasi Panjat Tebing Indonesia, Cabor Persatuan Atletik Seluruh Indonesia, Cabor Federasi Karatedo Indonesia.

Juga, Cabor Ikatan Motor Indonesia, Cabor Persatuan Bulutangkis Indonesia, Cabor WUSHU, Cabor PSSI, Cabor Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia. Cabor tenis Lapangan atau PELTI, Cabor Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia, TAEKWONDO, Cabor Persatuan Senam Indonesia.

"Kemudian, PERBAKIN, PBVSI, FUTSAL, PERBASI, Cabor Persatuan Panahan Indonesia, Federasi Arung Jeram Indonesia, Cabor Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia, Cabor Ikatan Pencak Silat Indonesia, Cabor Persatuan Sepaktakraw Indonesia dan Cabor Asosiasi Bola Tangan Indonesia," paparnya.

Kontingen POrPROV Kota Pagaralam semua berjumlah 360 peserta. "Terdiri dari para atlet sebanyak 300 peserta, pelatih sebanyak 52 orang dan ofisial sebanyak 22 orang," imbuhnya.

Sementara itu, adanya kewajiban syarat yang harus terpenuhi terkait vaksinasi, KONI Kota Pagaralam saat ini tengah menyusun jadwal dilaksanakan vaksinasi bagi para atlet yang akan berlaga di lapangan, termasuk para ofisial dan pelatih.

  "KONI Kota Pagaralam dalam Porprov ke 13 tentunya menargetkan hasil yang terbaik. Paling tidak menjauh dari juru kunci. Pasalnya, pada tahun sebelumnya di ajang Porprov lalu saja kita berada di zona bawah ranking Porprov se Sumsel," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES