Politik

Gantikan Almarhum Sri Subiati, M. Reno Zulkarnaen Resmi Jadi Ketua Fraksi Demokrat

Senin, 06 September 2021 - 14:07 | 88.68k
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim, M. Reno Zulkarnaen. (Foto: Twitter DPD Partai Demokrat Jatim).
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim, M. Reno Zulkarnaen. (Foto: Twitter DPD Partai Demokrat Jatim).

TIMESINDONESIA, SURABAYAM. Reno Zulkarnaen resmi menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim. Keputusan tersebut dibacakan dalam Rapat Paripurna DPRD Jatim dengan agenda perubahan susunan keanggotaan Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim periode 2019-2024, Senin (6/9/2021).

Reno menjadi ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim menggantikan almarhum Sri Subiati yang meninggal pada awal Bulan Agustus lalu. Di DPRD Jatim, Reno merupakan anggota Komisi A, sementara di DPD Partai Demokrat Jatim, Reno merupakan Koordinator Divisi Bidang Pemuda dan Olahraga.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat, Emil Elistianto Dardak mengatakan bahwa pemilihan Reno sebagai Ketua Fraksi Demokrat berdasarkan proses konsultasi internal, lalu diterbitkan rekomendasi resmi dari DPP Partai Demokrat.

"Di mana Dewan Pimpinan Pusat menerima dari DPD Jatim yang diwaliki Plt Ketua dan Plt Sekertaris, namun melalui proses konsultasi sebelum kemudian diajukan kepada DPP," terangnya.

Terpilihnya Reno sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim juga berdasarkan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah kinerja. "Diharapkan tentunya bahwa ini akan mengefektifkan kinerja fraksi dalam mewakili suara rakyat yang dipercayakan kepada partai Demokrat," harap Emil.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar berharap dengan terpilihnya M. Reno Zulkarnaen sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim, ke depan kinerja Fraksi Partai Demokrat semakin optimal di legislatif. "Mudah-mudahan dengan ini, nanti akan terus lebih baik. Hari ini harus lebih baik dari kemarin," ungkap Iskandar yang juga memimpin rapat paripurna tersebut.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES