Gaya Hidup

Agnes Monica: Bela Negara dengan Karya

Senin, 06 September 2021 - 11:11 | 200.84k
Penyanyi Agnez Monica (Sumber: Twitter/@mtvasia)
Penyanyi Agnez Monica (Sumber: Twitter/@mtvasia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musisi kenamaan Indonesia, Agnes Monica mengatakan, saat ini bela negara berbeda dengan zaman dulu. Menurutnya, bela negara saat ini adalah dengan karya.

"Bela negara zaman dulu sama bela negara zaman sekarang kan beda. Kita kalau zaman dulu dengan benderanya, dengan bajunya, dengan yang lebih terlihat, atribut. Kalau saya pikir sekarang itu adalah karya," katanya, dikutip dari YouTube Kemenhan RI, Senin (6/9/2021).

Perempuan dengan nama lengkap Agnes Monica Muljoto itu kini berkarier di Amerika Serikat (AS). Ia menyampaikan, kini ia bisa mengenalkan Indonesia ke publik yang lebih luas.

Ia mengatakan, saat karyanya masuk dalam radio chart di AS, masyarakat negara yang kini dinahkodai oleh Joe Biden itu pun bisa tahu bahwa dirinya berasal dari Indonesia. Bukan dari negeri Paman Sam tersebut.

"Itu yang dia tanyain adalah, I know you're not from here, gue tahu lo enggak dari sini, lo dari Indonesia kan?" jelas Agnez.

"Di situ saya cerita, Indonesia tuh gini gini gini, kita tuh ada berapa puluh ribu islands, makanya kenapa kita tuh diverse banget, kita kaya sekali sama budaya," kata dia lagi.

Akhirnya lanjut perempuan kelahiran 1 Juli 1986 itu, dengan karyanya itu, membuat orang-orang AS mencari tahu tentang Indonesia.

"Itu yang menurut saya, saya enggak perlu bawa atributnya saja, orang sudah melihat muka saya, orang sudah tahu kalau saya orang Indonesia," ujar Agnez Monica. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES