Olahraga

Laga Brasil vs Argentina Dihentikan, 4 Pemain Argentina Terciduk

Senin, 06 September 2021 - 08:32 | 68.94k
Para pemain Argentina yang bersitegang dengan otoritas kesehatan dipisahkan para pemain Brasil (foto: twitter/@brfootball)
Para pemain Argentina yang bersitegang dengan otoritas kesehatan dipisahkan para pemain Brasil (foto: twitter/@brfootball)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Laga kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL, yang mempertemukan tuan rumah Brasil menghadapi Argentina dihentikan di menit keenam. Empat pemain dilaporkan terciduk.

Senin (6/9/2021) laga yang digelar di Arena Corinthians ini awalnya berjalan lancar. Namun, lima menit laga berjalan tiba-tiba dihentikan oleh Otoritas Kesehatan Brasil (Anvisa).

Para pemain pun kebingungan, ketika salah satu petugas memasuki lapangan pertandingan. Bahkan Nicolas Otamendi dan Marcos Acuna sempat bersitegang dengan seseorang yang diduga petugas Anvisa.

Para pemain Argentina pun diminta untuk kembali ke ruang ganti. Wasit kemudian menangguhkan laga setelah sebelumnya pihak kepolisian meminta pertandingan dihentikan.

Seperti yang dilansir dari Globo, Anvisa dan pihak kepolisian menghentikan laga karena terdapat empat pemain Argentina melanggar aturan karantina setempat. Para pemain tersebut kesemuanya bermain di Liga Inggris. Dimana Inggris merupakan salah satu negara yang dianggap zona merah oleh pemerintah Brasil.

"Ada empat pemain. Saat tiba di wilayah nasional, mereka menunjukkan surat keterangan sehat. Dalam dokumen itu mereka tidak menyebutkan bahwa mereka berada di salah satu dari tiga negara yang masuk negara-negara yang dibatasi untuk membendung pandemi. Tetapi kemudian diketahui bahwa mereka terbang dari Inggris," kata pimpinan Anvisa, Antonio Barra Torres kepada Globo.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia (Aston Villa), Giovani Lo Celso dan Cristian Romero (Tottenham Hotspur). Kini keempatnya terancam untuk dideportasi dari Brasil dan dikenakan denda.

Laga Brasil dan Argentina sejatinya akan berlangsung panas. Selain adu gengsi dua negara yang menjadi kiblat sepakbola dunia. Posisi di klasemen sementara pun cukup panas. Kedua negara berada di urutan pertama dan kedua. Brasil memimpin dengan 21 poin, sedangkan Argentina mengoleksi 15 poin.

Brasil pun meski masih di puncak namun mereka memiliki misi terpendam lainnya. Yakni membalas kekalahan 0-1 di final Copa America (11/7/2021) lalu.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES