Olahraga

Anggota DPR RI Bambang Kristiono Dirikan Klub Sepak Bola Lombok FC

Minggu, 05 September 2021 - 23:07 | 178.22k
Logo klub sepak bola Lombok Football Club (Foto: Humas Lombok FC)
Logo klub sepak bola Lombok Football Club (Foto: Humas Lombok FC)

TIMESINDONESIA, LOMBOK – Melalui Yayasan HBK Peduli, anggota DPR RI H Bambang Kristiono alias HBK mendirikan klub sepakbola Lombok Football Club (Lombok FC). Klub sepakbola profesional ini bermarkas di lapangan sepak bola Narmada, Lombok Barat.

Lombok FC yang sebelumnya adalah akademi dan klub sepak bola Garuda Muda pimpinan mantan Kapten Tim Sepakbola Prov. NTB, Anang Zulkarnaen.

Enam tahun terakhir, klub sepak bola Garuda Muda sangat aktif melakukan pembinaan dan malang melintang mengikuti kompetisi-kompetisi lokal. Talenta-talenta muda pesepakbola Pulau Lombok yang ada di klub ini telah membetot minat dan menarik perhatian HBK pada persepakbolaan di Pulau Seribu Masjid.

“Kami bermusyawarah dan sepakat dengan pemilik klub, harus ada klub perwakilan dari NTB yang mampu berkiprah di tingkat nasional. Kami memiliki semangat yang sama untuk mendorong peningkatan prestasi klub ke jenjang yang lebih tinggi dengan menjalankan manajemen pengelolaan yang lebih professional,” kata HBK, Minggu (5/09/2021).

Dengan manajemen pengelolaan yang lebih profesional dan menanamkan nilai-nilai fighting spirit yang lebih kuat, Lombok FC secara bertahap mencanangkan target berkiprah di tingkat regional bahkan nasional.

“Harapan kami, Lombok FC akan mampu menjadi klub sepak bola kecintaan dan sekaligus kebanggaan masyarakat NTB,” ujar HBK.

Ditunjuk sebagai Direktur Utama dan sekaligus Manager Tim Lombok FC adalah Nouvar Furqoni Farinduan. Kemudian Anang Zulkarnaen selaku Direktur Tehnik Klub dan Rannya Agustyra Kristiono menjadi Manager Hubungan Masyarakat (Humas) merangkap Juru Bicara (Jubir) klub Lombok FC.

Bambang-Kristiono.jpgAnggota DPR RI H Bambang Kristiono bersama juru bicara klub sepak bola Lombok FC Rannya Agustyra Kristiono.(Foto: Humas Lombok FC)

HBK sebagai Chairman klub mengetuk hati, mengajak para tokoh dan pengusaha NTB, agar bersedia melibatkan diri dalam membina klub-klub sepakbola yang ada di Bumi Gora.

HBK yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR RI yakin sepenuhnya, manakala para tokoh dan pengusaha Bumi Gora mau berpartisipasi dalam membina klub-klub sepakbola NTB, maka perhelatan kompetisi Liga-3 di daerah ini akan berjalan dengan lebih bergairah, lebih ketat, dan sudah pasti lebih menarik.

“Minat masyarakat terhadap olahraga sepakbolapun akan semakin meningkat, dan sepakbola akan menjadi tontonan atau hiburan alternatif bagi masyarakat NTB. Saya sangat mengapresiasi semangat, tekad, dan dorongan Askab PSSI Kabupaten Lombok Barat Dr. Arbain yang sekarang ini juga adalah Sekretaris Asprov PSSI Provinsi NTB atas visi, komitmen, dan konsistensinya dalam memajukan persepakbolaan NTB," papar politisi Partai Gerindra ini.

Manager Tim Lombok FC Nouvar Furqoni Farinduan mengatakan, dengan motto 'Siap, Setia, dan Berani', klub sepakbola Lombok FC mentargetkan menjadi juara di kompetisi Liga 3 NTB tahun 2021 ini.

"Dengan kualitas, teknik, dan semangat pemain, yang selalu ditunjukan pada setiap sesi latihan, saya optimis Lombok FC bisa menjadi juara kompetisi Liga 3 NTB tahun ini," kata tokoh muda Lombok Barat yang juga anggota DPRD NTB ini.

Sementara Rannya Agustyra Kristiono mengungkapkan betapa dirinya senang sekali mendapat kepercayaan ayahnya menjadi Humas sekaligus Jubir Klub Lombok FC. Sepakbola baginya adalah olahraga yang sudah sangat familiar.

Ia bahkan mengaku selalu mendampingi ayahnya menonton pertandingan-pertandingan Chelsea di stadion Stamford Bridge manakala HBK sedang datang ke London untuk menjenguk sang buah hati. The Blues Chelsea adalah salah satu klub papan atas Liga Inggris dengan prestasi mentereng.

“Mohon doanya saja, semoga saya bisa menjalankan amanah dengan baik di klub sepak bola Lombok FC ini,” kata Rannya, putri dari anggota DPR RI H Bambang Kristiono.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES