Olahraga

Hasil Liga 1: 10 Pemain Arema FC Sukses Imbangi PSM Makassar

Minggu, 05 September 2021 - 20:13 | 72.41k
Pemain Arema FC Kushedya Hari Yudho berusaha melewati kiper PSM Hilman Syah (Foto: Media Officer Arema FC)
Pemain Arema FC Kushedya Hari Yudho berusaha melewati kiper PSM Hilman Syah (Foto: Media Officer Arema FC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertandingan PSM Makassar vs Arema FC dalam pekan pertama Liga 1 2021/2022 yang  berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (5/9/2021) berakhir dengan skor imbang 1-1.

Striker asal Portugal Carlos Fortes membuka peluang bagi Arema FC saat petandingan baru berjalan di menit pertama. Namun sayang bola masih melambung dari gawang PSM yang dijaga oleh Hilman Syah.

PSM Makassar vs Arema FC 2Striker Arema FC asal Portugal Carlos Fortes (Foto: Media officer Arema FC)

Memasuki menit 3 Arema FC harus diganjar kartu merah Jayus Hariono karena dianggap melakukan pelanggaran Sutanto Tan.

Mengetahui lawannya bermain dengan 10 pemain, PSM coba memanfaatkan peluang dengan memainkan bola-bola jauh. Ilham Udin Armaiyn yang lolos dari kawalan pemain belakang Arema FC hampir saja cetak gol, beruntung Adilson Maringa cukup sigap mengantisipasi serangan.

Di menit 7 Arema FC coba menekan, kejutan untuk kiper PSM diberikan oleh Bagas Adi Nugroho lewat tembakan kerasnya namun bola masih melambung tinggi.

Umpan-umpan pendek cepat coba dilakukan oleh Willem Jan Pluim di menit 10, melakukan kolaborasi dengan Sutanto Tan mereka coba berakselerasi di depan gawang Arema FC namun bola masih bisa ditangkap oleh Maringa.

Tendangan bebas didapatkan oleh  PSM setelah Pluim dijatuhkan di depan kotak penalty. Anco Jansen yang betugas sebagai eksekutor lakukan tendangan keras, bola masih bisa dihalau oleh kaki Maringa.

Tak ingin menyerah meski bermain dengan 10 pemain, Arema FC terus coba menekan ke pertahanan PSM. Di menit 19, Carlos Fortes lakukan serangan balik, sodorkan pada Kushedya Yudo yang langsung lakukan solo run ke depan gawang PSM setelah melewati satu pemain, Yudo harus dijatuhkan oleh Hilman Syah yang membuat PSM harus diganjar penalty. Hanif Sjahbandi yang bertindak sebagai eksektutor menjalankan tugas dengan baik hingga gol di menit 21.

PSM Makassar vs Arema FC.jpg 3Selebrasi pemain Arema FC usai cetak gol ke gawang PSM (Foto: Media Officer Arema FC)

Tak terduga, PSM memberikan respon dengan cepat atas gol Arema FC. Ilham Udin berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan voli saat behadap-hadapan dengan Maringa. 1-1 PSM menyamakan kedudukan. Berusaha unggul lagi, Rizky Dwi lakukan tembakan bebas dari titik jauh. Namun bola bisa ditepis oleh Hilman Syah.

Di menit 40, Arema FC kembali dapatkan peluang. Kali ini bermula dari sepak pojok Rizky Dwi yang langsung disambut oleh Feby Eka, sayang bola masih bisa dihalau pemain belakang PSM.

Arema FC Lakukan Rotasi

Pada babak kedua, rotasi dilakukan oleh Arema FC dengan memasukkan Sergio Silva yang menggantikan Dedik Setiawan.

Di menit 53, Sutanto Tan hampir saja mengubah kedudukan, namun bola keras hasil tendangannya masih membentur mistar gawang Arema FC. Bola mati didapatkan oleh PSM kali ini eksekusi dilakukan oleh Anco Jansen, bola masih bisa dihalau pemain Arema FC.

Serangan balik cepat dilakukan oleh Carlos Fortes, kembali bola disodorkan pada Yudo coba kembali berikan umpan silang pada Fortes namun bola masih melambung.

Di menit 59, Arema FC kembali lakukan rotasi. Kali ini sektor sayap kiri yakni dengan memasukkan Dendi Santoso dan menarik keluar Feby Eka Putra.

Carlos Fortes hampir saja membuat Arema FC unggul di menit 67, memanfaatkan umpan pojok akurat dari Rizky Dwi, bola disambut oleh Fortes namun masih bisa dihalau oleh Hilman Syah.

Ancaman diberikan oleh PSM di menit 72, bermula dari umpan pojok Hasyim Kipuw coba dihalau oleh pemain Arema FC, namun bola jatuh pada kaki Abdurahman yang lakukan tembakan keras tapi masih melambung di atas gawang Maringa.

PSM coba kembali menekan. Umpan terobosan Pluim pada Rizky yang dengan sekali sentuhan berikan bola pada Anco Jansen yang berdiri bebas di depan gawang Arema FC, namun bola hasil sepakan Anco masih melebar.

Di menit 79, PSM coba berikan kejutan untuk Arema FC dengan tendangan jarak jauh Rasyid Bakri yang masih membentur mistar gawang.

Skema permainan cepat diperagakan oleh Arema FC, Dendi Santoso pada menit 80 sodorkan umpan pada Carlos Fortes, dengan ruang tembak yang sempit Fortes tampak kesulitan, peluang gagal.

Pergantian pemain dilakukan oleh Arema FC dengan melakukan rotasi di lini depan. Kali ini masuk Muhammad Rafli menggantikan Kushedya Hari Yudo.

Memasuki menit-menit akhir, Pluim lewat tandukan hasil umpan Zulkifli hanya melambung tipis dari atas mistar gawang Arema FC.  Saat injury time, Eduardo Almedia memasukkan pemain mudanya, Tito Hamzah menggantikan Carlos Fortes.

Namun hingga pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah, Arema FC dan PSM Makassar menuntaskan pertandingan Liga 1 2021/2022 dengan skor imbang 1-1. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES