Olahraga Olimpiade Tokyo 2020

Medali Emas Pertama Indonesia, Syarief Hasan: Ratri dan Alim adalah Pahlawan

Minggu, 05 September 2021 - 15:20 | 39.19k
Atlet para badminton ganda puteri Indonesia Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah, (foto: instagram @bwf.official)
Atlet para badminton ganda puteri Indonesia Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah, (foto: instagram @bwf.official)
FOKUS

Olimpiade Tokyo 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Keberhasilan Indonesia meraih emas Paralimpiade Tokyo 2020 melalui atlet para badminton ganda puteri Indonesia Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah membawa suka cita bagi seluruh bangsa.

“Saya sangat bangga dan terharu, mendengar lagu kebangsaan Indonesia Raya bergema di Tokyo. Rasa nasionalisme kita seketika membuncah. Kemenangan yang diberikan oleh Ratri dan Alim merupakan kemenangan bangsa Indonesia. Medali emas pertama bagi Ibu Pertiwi," kata Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan.

Ia menyampaikan bahwa prestasi yang disumbangkan oleh atlit ganda puteri para badminton Indonesia pada gelaran paralimpiade Tokyo 2020 harus diapresiasi oleh Pemerintah.

“Apresiasi tentu harus diberikan. Prestasi tersebut menjadi hadiah terindah bagi bangsa Indonesia di tengah situasi pandemi covid yang belum juga usai. Dengan segala keterbatasan, mereka mampu membuktikan bahwa tantangan yang dimiliki harus ditaklukan, dengan semangat pantang menyerah, mereka berhasil menyumbangkan medali emas. Sungguh sangat menginspirasi dan patut dijadikan contoh bagi generasi muda Indonesia saat ini," ujar Politisi Senior Partai Demokrat.

Syarief Hasan menambahkan, atas nama Rakyat Indonesia, MPR RI mengucapkan terimakasih kepada Ratri dan Alim.

"Kalian adalah pahlawan bangsa. Kalian sosok panutan yang menginspirasi dan tetap berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di dalam setiap langkah perjuangan kalian," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES