Olahraga

Felipe Americo Turun Jabatan, Arema FC Datangkan Mantan Pelatih Kiper Timnas U-19

Minggu, 05 September 2021 - 13:42 | 87.72k
Pelatih kiper baru Arema FC Jarot Supriadi. (Foto: Arema FC)
Pelatih kiper baru Arema FC Jarot Supriadi. (Foto: Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kekuatan Arema FC di bawah mistar gawang tampaknya akan semakin solid. Bukan mendatangkan kiper melainkan mendatangkan mantan pelatih kiper Timnas U-19 Jarot Supriadi yang akan menjadi head coach kiper Arema FC di Liga 1 2021/2022.

Jarot Supriadi dianggap memiliki peran krusial sebagai pelatih kiper kepala selain dari sisi teknis yang tentu juga sudah berpengalaman dia juga memiliki lisensi pelatih kiper B AFC. Hal ini sesuai dengan ketetapan AFC agar Arema FC bisa menyandang gelar sebagai klub yang berlisensi AFC.

“Coach Jarot saat ini memiliki lisensi B AFC, dalam proses menuju A AFC dalam tahap kursus bersama dua asisten pelatih Arema FC lainnya Siswantoro dan FX Yanuar,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Selain memiliki lisensi B AFC, Jarot Supriadi juga memiliki lisensi Goal Kiper Level 2 yang dibutuhkan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh AFC.

Sedangkan pelatih kiper sebelumnya, Fellipe Americo kini sebagai asisten pelatih kiper Arema FC. Perannya juga dibutuhkan karena selama ini Fellipe cukup paham karakter kiper-kiper Arema FC.

Di sektor penjaga gawang, Arema FC memiliki lima  kiper. Masing-masing adalah Adilson Maringa, Teguh Amirudin, Kurniawan Kartika Ajie dan Andriyas Francisco.

“Diharapkan kolaborasi di sektor pelatih kiper ini semakin memperkuat tim Arema FC kedepannya, mengingat kompetisi Liga 1 2021/2022 sudah berjalan,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES