Olahraga

Dari Film Goal, Tokoh Fiksi Santiago Munez Menjadi Nyata

Minggu, 05 September 2021 - 13:21 | 288.69k
Santiago Munez tokoh fiksi yang menjadi nyata (foto: sportbible)
Santiago Munez tokoh fiksi yang menjadi nyata (foto: sportbible)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Santiago Munez, mungkin buat sebagian orang lupa siapa dirinya. Namun, bila disebutkan film Goal yang dirilis medio 2005 orang langsung mengingatnya. Dan kini, cerita fiksi itu menjadi sebuah kenyataan.

Film Goal mengisahkan perjuangan anak muda Meksiko yang merajut mimpi menjadi pesepakbola. Berasal dari keluarga sederhana, Santiago Munez akhirnya sukses dan berhasil direkrut tim asal Inggris, Newcastle United.

Tokoh fiksi yang diperankan oleh aktor asal Meksiko, Kuno Becker menuai pujian. Seolah-olah hal tersebut adalah kenyataan. Film Goal dan tokoh protagonis Santiago Munez pin begitu melekat di benak pecinta film maupun pecinta sepakbola.

Kini, lebih dari satu dekade berselang. Di bursa transfer musim panas 2021. Film Goal dan Santiago Munez menjadi perbincangan lagi. Newcastle United merekrut pemuda asal Meksiko, Santiago Munoz. Pemain berusia 19 tahun tersebut dipinjam selama 18 bulan dengan opsi pembelian.

Munoz pun langsung menjadi buah bibir. Disebut sebut memiliki bakat yang mumpuni dan nama serta latar belakang yang mirip dengan "sang legenda" Newcastle, Santiago Munez.

Yang menarik, pemeran Santiago Munez, Kuno Becker memberikan ucapan selamat kepada "juniornya", Santiago Munoz.

"Aku baru mengetahui mengenai sebuah kisah, kini di dunia nyata, mengenai seorang pesepakbola hebat yang baru saja gabung tim Newcastle United. Sebuah tim, sebuah kota, yang amat sangat dekat dengan hatiku," ujar Becker dalam sebuah video yang diunggah oleh Newcastle.

"Santi Munoz punya nama yang sama, nyaris persis seperti dalam kisah fiksi di film Goal!, di mana aku memerankan Santi Munez, sebuah kisah luar biasa dan aku yakin kisah di dunia nyata kali ini pun akan menghadirkan banyak gol. Bukan bermaksud memberi tekanan, Santi!" Tambaynya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES