Ekonomi

Kelompok Tani di Ciamis Selatan Dapat Bantuan Alat Pertanian dari Anggota DPR RI

Minggu, 05 September 2021 - 11:58 | 36.80k
Pemberian bantuan alat pertanian di Ciamis Selatan. (foto: Dok. Didi Irawadi Syamsuddin)
Pemberian bantuan alat pertanian di Ciamis Selatan. (foto: Dok. Didi Irawadi Syamsuddin)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Berbagai Kelompok Tani di Ciamis Selatan mendapatkan bantuan alat pertanian. Tepatnya, bantuan tersebut dari anggota DPR RI fraksi Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin.

Bantuan alat pertanian tersebut berupa traktor, kultivator, pompa air dan mesin pemotongan. Di Kecamatan Lakbok, alat pertanian tersebut untuk Kelompok Tani GP3A Tani Makmur Desa Sukanagara dan Kelompok Tani Gerbangsari Desa Kertajaya.

Kemudian, di Kecamatan Purwadadi diberikan kepada Kelompok Tani P3A Batu Kasur Desa Karangpaningal dan Kelompok Tani Desa Purwajaya.

Pemberian bantuan alat pertanian bAnggota DPR RI berikan alat bantuan pertanian di Ciamis (foto: Dok. Didi Irawadi Syamsuddin)

Selanjutnya, untuk Kecamatan Banjaranyar diberikan untuk Kelompok Tani Wargi Saluyu III Desa Cigayam dan Kelompok Tani Girimukti Desa Cigayam.

Rupanya, bantuan tersebut tidak hanya alat pertanian saja, tetapi juga ada bantuan uang nominal. Bantuan uang tersebut untuk menunjang fasilitas keagamaan di berbagai masjid yang ada di Ciamis Selatan tersebut.

"Semoga semua itu bisa semakin memotivasi untuk semakin berproduksi dalam bidang pertanian. Selain itu, juga bisa semakin berinovasi di masa pandemi Covid-19 ini," jelas Didi, Minggu (5/9/2021).

Pemberian bantuan alat pertanian cBantuan alat pertanian untuk menunjang hasil produksi pertanian di Ciamis Selatan (foto: Dok. Didi Irawadi Syamsuddin)

Ciamis memang diprioritaskan untuk bantuan tersebut karena Ciamis adalah sentra ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 ini. Khususnya, di bidang pertanian.

"Bahkan, pertanian Ciamis juga masih menunjukkan grafik hasil produksi yang terus meningkat. Apalagi, pertanian juga menjadi penyokong ekonomi Ciamis di masa pandemi Covid-19 ini," terangnya usai membagikan bantuan alat pertanian tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES