News Commerce

Serunya Cobain Nasi Briani dan Mandhi di Halal Boss, Berasa Ada di Timur Tengah

Minggu, 05 September 2021 - 10:29 | 117.07k
Suasana makan di Halal Boss restaurant. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Suasana makan di Halal Boss restaurant. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Untuk menikmati enaknya makan nasi Briani yang gurih dan nasi Mandhi yang penuh rempah dengan suasana khas timur tengah, kita tak perlu jauh-jauh terbang ke timur tengah. Karena di Surabaya tepatnya di Jalan Ir Soekarno Surabaya terdapat sebuah restaurant bertema tiimur tengah yakni Halal Boss.

Restaurant yang baru buka pada 3 Agustus 2021 lalu itu menyediakan menu-menu khas timur tengah seperti nasi Briani dan nasi Mandhi. Lebih uniknya lagi, suasana restaurant dibuat semirip mungkin dengan restaurant di timur tengah. 

“Kita itu lebih old Dubai dan Mediterranian biar lebih instagramable, siapapun yang masuk, tempatnya bagus bisa foto-foto,” ujar pemilik restaurant, M. Fahmi Oktaviandy.

Ide membuat restaurant ala timur tengah itu kata Fahmi karena ia sangat menyukai masakan timur tengah. “Kalau saya sih suka banget, makanan timur tengah. Ada beberapa saudara itu orang arab. Jadi kita sharing ke orang-orang, kita belajar autentiknya nasi briani itu gimana sih,” ungkapnya.

Layaknya restaurat timur tengah, menu spesial yang disuguhkan Halal Boss sendiri adalah nasi briani dan nasi mandhi.  Nasi tersebut ia buat dua versi yakni porsi sendiri dan porsi untuk ramai-ramai. Sementara teman makan nasi Briani dan Mandhi adalah ayam, iga dan kambing.

Selain itu, minuman spesial di tempat tersebut adalah Milky Kurma dengan bahan dari susu, madu dan kurma.

“Kurmanya pun kurma ganjil, kalau di Islam itu kan makan kurma yang baik ya ganjil, jadi ada 5 kurma yang kita gunakan dalam satu gelas,” jelas Fahmi, 

Uniknya lagi, di Halal Boss para pegawai mengenakan baju khas timur tengah. Sehingga kita seakan-akan sedang berada di timur tengah.

Pemilik restaurant Halal Boss itu pun berencana akan memperlebar restaurant timur tengah ini dengan konsep foodstreet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES