Entertainment

Dukun Indonesia Ada Di Film 'The Cursed: Dead Man's Prey'

Minggu, 05 September 2021 - 10:14 | 1.03m
The Cursed: Dead Man’s Prey film asal Korea Selatan yang mengangkat dukun santet dari Indonesia (FOTO:  Far East Films)
The Cursed: Dead Man’s Prey film asal Korea Selatan yang mengangkat dukun santet dari Indonesia (FOTO: Far East Films)

TIMESINDONESIA, SURABAYAThe Cursed: Dead Man’s Prey adalah film cerita seru okultisme Korea Selatan tahun 2021, disutradarai oleh Kim Yong-wan dan dibintangi oleh Uhm Ji-won, Jung Ji-so dan Oh Yoon-ah.

Film yang ditulis oleh Yeon Sang-ho ini merupakan versi yang diperpanjang dari drama tahun 2020 The Cursed. 

Film ini dirilis di bioskop pada tanggal 28 Juli 2021. Yeon Sang-ho mengaku, sangat tertarik mengangkat hal-hal takhyul. Namun, kali ini ia mencari hal tersebut di Asia. Di Indonesia, dia menemukan ada istilah dukun santet yang kabarnya memiliki ilmu hitam yang dapat menghidupkan mayat

cursed

Dalam wawancara dengan KoreaJoongDaily, Yeon yang juga menulis naskah Train to Busan ini menggabungkan kisah perdukunan Indonesia dengan zombie versi Korea yang disebut Jaechaui, mayat manusia yang dibangkitkan dari kematian.

"Saya membahas tentang bagaimana mengembangkan mitos dan legenda Asia untuk menyesuaikannya dengan legenda kontemporer," kata sutradara Yeon.

Yeon menggambarkan dukun santet Indonesia memiliki tato yang khusus di badannya. Selain itu, ia juga memakai kalung seperti tasbih tapi dengan bola-bola berukuran besar.

The Cursed: Dead Man's Prey adalah film adaptasi dari serial lanjutan dari drama The Cursed yang berkisah tentang tentang seorang gadis, Im Jin Hee (diperankan oleh Uhm Ji Won)

cursed b

Im Jin Hee yang merupakan seorang reporter dan dalam misi pencariannya terhadap kasus pembunuhan berantai yang terjadi 3 bulan lalu, yang pada akhirnya melibatkan Jaechaui, mayat bergerak yang dikendalikan dari jarak jauh oleh dukun.

Jaechui ini sengaja dibangkitkan oleh dukun yang berasal dari Indonesia dengan tujuan balas dendam atas kematian putri yang menjadi sasaran uji coba klinis dari petinggi perusahaan obat di Korea Selatan.

The Cursed: Dead Man’s Prey ini akan sangat dinantikan oleh penggemar karena juga mengangkat budaya Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES