Peristiwa Daerah

Paguyuban Warga Keturunan Tionghoa di Banyumas Siap Salurkan 30 Ribu Paket Sembako

Sabtu, 04 September 2021 - 11:43 | 65.44k
Bupati Banyumas Achmad Husein saat melaunching paket sembako dari Paguyuban Warga Keturunan Tionghoa (PWKT) Kabupaten Banyumas. (FOTO: Ita For TIMES Indonesia)
Bupati Banyumas Achmad Husein saat melaunching paket sembako dari Paguyuban Warga Keturunan Tionghoa (PWKT) Kabupaten Banyumas. (FOTO: Ita For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Paguyuban Warga Keturunan Tionghoa (PWKT) Kabupaten Banyumas dalam membantu penanganan dan pencegahan Covid-19 akan terjun dengan cara pembagian sembako bagi warga terdampak. Demikian dikatakan Ketua Tanto Fermanto, Sabtu siang (4/9/2021).

Pelaksanaan kegiatan tahap pertama PWKT akan dimulai Minggu (5/9/2021) dan akan bekerja sama dengan semua pihak baik dari Pemkab Banyumas, Polresta Banyumas, Dandim 0701/Banyumas dan dari pihak Perangkat Kecamatan maupun Kelurahan/Desa terkait data yang akan mendapatkan sembako.

Achmad Husein b

Tanto menambahkan, paket sembako yang akan dibagikan sebanyak minimal 30 ribu paket, akan diupayakan 33.100 paket dengan rincian setiap minggunya sebanyak 1000 paket kepada 331 desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Banyumas secara bertahap.

"Kami siapkan minimal 30 Ribu paket sembako untuk 331 desa atau kelurahan di Banyumas dengan dukungan pihak Forkopimda, Forkopimcam dan pemerintah desa di Banyumas," jelasnya.

Dijelaskan Tanto, upaya dukungan Forkopim di Kabupaten Banyumas ditandai dengan launching bakti sosial doleh Bupati Achmad Husein Jumat sore (3/9/2021).di Pendopo Sipanji Purwokerto.

Launching secara simbolis ditandai dengan penyerahan paket sembako kepada perwakilan camat setiap kecamatan dan pelepasan kendaraan bantuan logistik oleh Bupati Banyumas dan Forkompimda.

Saat launching, hadir Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr. Budi Setiawan, Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman Lukmanul Hakim, SH SI M.Si, Dandim 0701 Banyumas Letkol Inf Candra, SE, MIPol.

Achmad Husein c

Juga hadir, Kajari Banyumas Soimah SH MH, Kajari Purwokerto yang diwakili oleh Kasi Intel Kajari Purwokerto Pardiono SH, para camat, anggota Paguyuban Warga Keturunan Tionghoa dan undangan lainnya.

"Dalam situasi pandemi ini semua kalangan terkena dampaknya namun yang paling terdampak adalah kalangan bawah, oleh karena dengan adanya hal tersebut kami dari warga keturunan Tionghoa merasa tergugah hati untuk ikut berbagi dan sedikit dapat membantu kepada mereka," tambah Tanto.

Tanto juga merinci bahwa satu paket sembako berisi beras 5 kg, gula, minyak goreng, dan mi instan. Dan untuk penyaluran tahap pertama akan dilakukan di halaman Kantor Lantas Polresta Banyumas dan Kodim 0701/Banyumas pada Minggu (5/9/2021) esok.

"Kami mulai salurkan Minggu saat libur akhir pekan dan untuk melancarkan proses penyaluran, panitia akan menggunakan sistem kupon. Sehingga warga yang menerima bantuan paket sembako adalah mereka yang mendapatkan kupon," jelasnya.

Sementara Bupati Banyumas Achmad Husein saat launching mengucapkan terimakasih kepada Paguyuban keturunan Tionghoa yang ada di Kabupaten Banyumas yang ikut kepada yang warga terdampak Covid 19 masyarakat.

Bupati berharap kegiatan ini menjadi pemacu kelompok lain ikut saling berbagi, saling menolong dan membantu sesama warga Banyumas. "Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian, dan kebersamaan sesama warga Banyumas. Saya minta camat untuk membantu agar penyaluran tepat sasaran," kata Bupati.

Bupati menambahkan bahwa sejarah pandemi di masa lalu, jikalau sudah gelombang ke 3 masyarakat sudah terbiasa, maka itu dianggap sebagai penyakit biasa hilang dengan sendirinya.

"Kabupaten Banyumas sekarang di level 3, karena data kemarin 3 Minggu yang lalu berantakan karena belum sinkronisasi dengan pusat, kita sampaikan kepada pemerintah pusat data yang sebenarnya. Kalau sore ini indikator berada dalam level 2, semoga dua hari kedepan Sabtu Minggu tetap terjaga sehingga kita bisa level 2," harap Bupati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES