News Commerce

Tips Cepat Dapatkan Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

Sabtu, 04 September 2021 - 12:07 | 26.46k
ILUSTRASi: Pinjaman Jaminan Mobil. (FOTO: disetujui)
ILUSTRASi: Pinjaman Jaminan Mobil. (FOTO: disetujui)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain tanah dan motor, Anda bisa dapatkan pinjaman jaminan BPKB mobil dengan mudah. Kini BPKB mobil pun jadi salah satu andalan sebagai syarat agar Anda bisa dapat dana dengan jumlah tertentu dalam waktu yang singkat. 

Tapi, sebelum Anda mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil, Anda harus mendapatkan edukasi terlebih dahulu mengenai tips cepat dan aman dapatkan pinjaman jaminan BPKB mobil

Tips Aman Dapatkan Pinjaman dengan Cepat

Karena banyak penipuan dari lembaga non-bank yang mengklaim bahwa mereka dapat memberikan pinjaman kepada Anda dengan aman dan mudah di sosial media, maka Anda harus sangat waspada sebelum menggadaikan BPKB mobil Anda. 

Perhatikan hal-hal berikut sebelum Anda memutuskan untuk mencari pinjaman jaminan BPKB mobil baik secara online atau offline

1.    Pilih Lembaga

Anda bisa memilih satu dari banyaknya tempat untuk gadai BPKB mobil. Seperti di bank, multifinance, financial technology, atau perusahaan pembiayaan. Masing-masing lembaga tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Agar BPKB mobil Anda tetap aman, maka Anda harus memilih perusahaan pembiayaan yang sudah dapat izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan APPI (Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia). 

Anda harus melihat profil dan review perusahaan. Pastikan perusahaan pembiayaan tersebut memiliki payung hukum dan memiliki kredibilitas.

Kredibilitas perusahaan pembiayaan bisa Anda lihat dengan mencari tau review orang yang sedang atau pernah melakukan pinjaman di perusahaan tersebut. 

2.    Pahami Produk

Menjaminkan BPKB mobil merupakan keputusan yang besar. Oleh karena itu, Anda harus teliti ketika melihat produk yang ditawarkan perusahaan pembiayaan kepada Anda. 

Hal-hal yang harus Anda pahami adalah:

●    Berapa bunga yang akan dibebankan kepada Anda? 
●    Berapa angsuran yang akan Anda cicil tiap bulan? 
●    Pastikan Anda mendapatkan kemudahan ketika mengajukan pembiayaan
●    Apakah ada biaya tambahan yang harus dibayar? 
●    Berapa lama tenor yang diberikan oleh perusahaan? 
●    Pahami syarat dan ketentuan pinjaman! 

3.    Keamanan

Anda harus memastikan keamanan di perusahaan tersebut, apalagi kalau Anda akan melakukan pinjaman di fintech

Jika perusahaan menjamin keamanan yang memadai, maka Anda akan merasa aman dan nyaman. Keamanan menjadi salah satu prioritas dalam menentukan perusahaan pembiayaan untuk tempat gadai BPKB mobil Anda. 

4.    Siapkan Administrasi Persyaratan

Setelah Anda melalui tiga step di atas, maka langkah selanjutnya adalah Anda perlu menyiapkan berkas administrasi persyaratan. Persiapkanlah dokumen-dokumen di bawah ini dengan baik:

Syarat yang harus Anda penuhi:

●    Minimal usia 18 tahun
●    Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap
●    Identitas diri
●    BPKB mobil

Catatan: Jika persyaratan tersebut sudah siap, maka Anda sudah bisa mengajukan pinjaman di perusahaan pembiayaan. 

5.    Pahami Kesepakatan

Setelah pengajuan Anda diterima oleh pihak perusahaan, maka Anda akan mendapatkan privacy policy

Setelah Anda menerima kebijakan dari perusahaan, Anda harus membaca dan memahaminya dengan teliti. Karena ada kebijakan tertentu yang harus Anda perhatikan seperti sanksi jika ada keterlambatan dalam pembayaran angsuran dan lain-lain.

Jika Anda belum memahami beberapa kebijakan, maka Anda harus bertanya kepada pihak kreditur (perusahaan pembiayaan). Hal ini dilakukan agar Anda bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Jika Anda sudah menyetujui kebijakan tersebut, maka kewajiban selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membayar angsuran tepat waktu. 

Itulah lima tips yang harus Anda lakukan sebelum mendapatkan pinjaman jaminan BPKB mobil. 

Jika Anda ingin mempelajari lebih dalam lagi, maka cukup klik link ini dan Anda akan mendapatkan banyak edukasi soal pinjaman dan sejenisnya. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES