Tekno

Bedah Kecanggihan Car Theater Asuka BM-Series

Sabtu, 04 September 2021 - 02:31 | 99.66k
Asuka BM-Series menjadi head unit android aftermarket pertama yang memiliki fitur Voice Command Bahasa Indonesia.(Foto: Dok.Asuka)
Asuka BM-Series menjadi head unit android aftermarket pertama yang memiliki fitur Voice Command Bahasa Indonesia.(Foto: Dok.Asuka)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Perusahaan piranti digital receiver kendaraan roda empat, Asuka kembali meluncurkan produk terbaru Asuka BM-Series 3 dengan dua pilihan tipe ukuran layar sentuh berukuran 9 dan 10 inch.

Tipe tersebut resmi diperkenalkan pada semester II tahun ini dan diklaim memiliki beberapa keunggulan. 

Bukan tanpa alasan jika Asuka kembali menelurkan inovasi produk terbaru. Mobilitas tinggi, gaya hidup yang serba cepat, kepadatan dan kemacetan lalu lintas telah menjadi elemen yang harus dihadapi oleh masyarakat perkotaan.

Hal tersebut tentu membuat kebutuhan kendaraan dari yang kebutuhan sekunder, kini bergeser menjadi kebutuhan primer.

Kendaraan yang hanya digunakan untuk fungsional, kini sudah merambat pada hiburan selama perjalanan. 

Para pengendara juga tentu sudah akrab, bagaimana kecanggihan teknologi audio mobil terus berkembang dalam genggaman. 

Meledaknya head unit android di pasar pada tahun 2014, adalah proses panjang sebuah head unit dalam beberapa dekade.

Asuka BM Series a

Mulai dari headunit yang mampu membaca CD sampai headunit yang dapat terhubung ke layanan internet.

Kemudahan dalam mengakses berbagai informasi dan hiburan modern seperti layaknya smartphone, tersematkan dalam layar sentuh head unit android. 

Kemunculan head unit Asuka pada tahun 2015, menjadikan Asuka Car TV pelopor dan pemimpin market share di segmen premium Aftermarket maupun OEM di banyak Negara seperti di Negara Asia. 

"Upaya agresif Asuka Car TV dalam mengembangkan kecanggihan teknologi car entertainment disajikan pada produk terbaru kami kali ini, yaitu Asuka BM-Series," jelas Albert Lim selaku Marketing Manager Asuka Car TV, Jumat (3/9/2021). 

Albert menambahkan, pada semester II tahun ini perusahaan meluncurkan Asuka BM-Series, Seri 3, dengan dua pilihan tipe ukuran layar sentuh berukuran 9 dan 10 inch. 

Jika biasanya kita menikmati ukuran 7 inch untuk setiap head unit OEM, sekarang ini para produsen sudah menciptakan head unit ukuran 9 dan 10 inch universal. 

Artinya, head unit ini bisa dipasang di hampir semua jenis mobil yang adai di pasar Indonesia. Head unit ASUKA BM-310 (10 inch) dan BM-309 (9 inch) yang dibanderol dapat menjadi pilihan head unit Android terbaik di kelas premium. 

"Head unit BM-310/BM-309 ini kami banderol diharga Rp 11.500.000 dan sudah dilengkapi dengan tuner tv digital," tambahnya. 

Asuka mempertegas eksistensinya melalui fitur TV Digital Asuka, yang menjadikannya TV Digital Mobil terbaik di Indonesia bahkan dunia. 

Hal ini sejalan juga dengan Peraturan Pemerintah No.5/2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (PP NSPK), Peraturan Pemerintah (PP) No.46/2021 tentang Pos, Telekomunikasi, dan Penyiaran (PP Postelsiar). 

Peraturan tersebut berisi tentang perpindahan TV Analog ke TV Digital untuk seluruh daerah di Indonesia. Babak baru digitalisasi televisi Indonesia bisa Anda rasakan pula saat Asuka BM-Series tersematkan di kendaraan Anda. 

"Head unit Asuka BM-Series 3 cukup meredefinisi cara menikmati hiburan nyaman dan aman dalam kendaraan," ucap Albert.

Fitur Voice Command Bahasa Indonesia membuat ASUKA BM-Series ini menjadi head unit Android Aftermarket pertama yang memiliki fitur ini di Indonesia. 

Fitur split screen pada head unit Asuka BM-Seri 3 ini memudahkan Anda melihat navigasi dan musik sekaligus dalam satu layar.  Spesifikasi yang dimiliki sangat tinggi di kelas premium, dengan OS Android 10.0 dan RAM 4GB serta Flash Memory ROM sebesar 64G. 

"Built Quality yang sangat kokoh dan awet, respons engine dan processor yang jauh lebih cepat di atas rata-rata, sangat cocok mempersolek kendaraan Anda," sambung Albert Lim

Lantas, apa keunggulan dari Asuka BM-Seri 3?

Mengusung Misi Online Entertainment Solution, Asuka BM-Seri 3 ingin menjadi yang terdepan dalam car entertainment. Kecanggihan pada fitur-fitur futuristik dalam head unit ini juga dibuktikan pada fitur online navigation. 

Kemudahan dalam berkendara telah dipikirkan Asuka dalam mengembangkan BM-Series. Teknologi canggih dan fitur modern terkini, memberikan semangat Fun to Drive sehingga membuat perjalanan Anda keluarga menjadi nyaman dan menyenangkan. Solusi atas kejenuhan selama berkendara, jawaban atas kebutuhan hiburan di dalam mobil.

Kecanggihan Kecerdasan dalam Voice Command “Hai, Asuka!” Bahasa Indonesia

Asuka BM-Seri 3, head unit Android pertama di Indonesia yang menggunakan perintah suara berbahasa indonesia. 

Fitur Voice Command mempermudah Anda dalam berkendara. Anda bisa tetap fokus menyetir tanpa harus repot dengan layar head unit. “Hai Asuka!” akan mengerti kebutuhan hiburan Anda di sela-sela kemacetan jalan raya dan rasa jenuh yang melanda. 

Ada lebih dari 10 perintah suara bahasa Indonesia yang dapat dimengerti oleh BM-Seri 3, dan head unit akan bertindak sesuai dengan perintah suara yang diberikan. Seperti misalnya, apabila pengemudi mengatakan “Hi Asuka!” “Buka TV”, maka ASUKA akan langsung membuka menu TV Digital. “Hi Asuka!” “Buka Radio FM 92.40”, maka Asuka akan langsung memutar Radio dengan Frekuensi FM yang diminta. “Hi Asuka!” “Redupkan layar”, maka head unit Asuka akan langsung meredupkan keterangan layar. Cerdas bukan?

Nikmati Kualitas Audio Ciamik dan Video 4K UHD Terbaik

Menikmati audio dan video terbaik dalam satu head unit, pastinya menjadi pengalaman tidak terlupakan selama perjalanan. Kualitas audio Asuka BM-Seri 3 jangan diragukan. 

Head unit ini dilengkapi software Audio Digital Signal Processor (DSP), sehingga membuat Anda enjoy dalam mendengarkan musik selama perjalanan. 

Kualitas audio terbaik bisa Anda buktikan dan bandingkan sendiri dengan head unit lainnya. BM-Series terbukti menghasilkan suara jernih. 

Keunggulan lainnya dari BM-Seri 3 ini, ada pada layar IPS dan Display UHD 4K. File format 4K HEVC juga dapat dengan mudah diputar melalui USB Port. 

Tahu kan, bagaimana kualitas layar dari resolusi 4K? Resolusi 4K artinya layar memiliki resolusi horizontal sekitar 4.000 piksel dan resolusi vertikal 2.000 piksel. 

Kalau menurut Anda 1080p adalah layar terbaik dengan ketajaman maksimal, 4K jauh lebih tajam dari itu. 4K memiliki kejernihan dan detail gambar paling sempurna. Nikmati nonton bioskop dengan layar UHD 4K dengan Asuka BM-Seri 3 untuk menemani perjalanan Anda dan keluarga. Berikut hasil dari kualitas layar UHD Asuka BM-Series3.

Rasakan Pengalaman Nonton Digital TV Tuner Terbaik di Dunia 

Meskipun memiliki mobilitas tinggi, Anda tetap harus update informasi terkini. Asuka BM-Series 3 menawarkan TV Digital Tuner mobil terbaik di dunia. 

Menonton kapan pun dan di mana pun tanpa harus takut ketinggalan informasi terkini. Layar super HD sangat cocok disematkan untuk mobil kesayangan Anda. https://rankingcasino.pl/  

BM-Seri 3 ini dapat menerima siaran TV Digital Terestrial maupun satelit dengan gambar yang jernih, sekalipun mobil sedang melaju dalam kecepatan tinggi hingga 160km/j. BM-3 Series sudah disertai dengan TV Digital Tuner Asuka di setiap pembelian unitnya. 

Seperti yang kita semua tahu, Kemkominfo telah menyatakan bahwa Indonesia telah menerapkan Analog Switch Off (ASO) pada tahun 2021 hingga 2022. Ini yang berarti ketersediaan channel siaran digital Free-To-Air (FTA) semakin beragam dan jangkauan semakin luas. Untuk di kota Jakarta sendiri pada pertengahan tahun 2021 ini sudah hampir 50 channel siaran Digital.

Harga Terbaik untuk head unit Kelas Premium

Asuka membandrol harga Rp 12 juta untuk head unit premium yang penuh manfaat bagi pengemudi dan penumpang kendaraan. Untuk head unit kualitas video audio terbaik serta dipenuhi fitur canggih, membuat harga ini terlihat sangat affordable. Fitur hiburan melimpah pada BM-3 Series dan processor yang jauh lebih baik di atas rata-rata, menjadikan Asuka BM-3 produk yang wajib ada di daftar belanja Anda.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES