Peristiwa Internasional

Saat Kayaker Argentina, Analia Georgetti Rayakan Ultah Bersama Ikan Paus

Jumat, 03 September 2021 - 14:57 | 74.50k
Momen-momen yang sangat luar biasa, saat Analia Giorgetti berkayak ia didekati ikan paus di laut Atlantik, di wilayah tepian Golfo Nuevo, Puerto Madryn, Argentina. (FOTO: Instagram Analia Veronica Giorgetti)
Momen-momen yang sangat luar biasa, saat Analia Giorgetti berkayak ia didekati ikan paus di laut Atlantik, di wilayah tepian Golfo Nuevo, Puerto Madryn, Argentina. (FOTO: Instagram Analia Veronica Giorgetti)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Luar biasa. Seorang kayaker, Analia Giorgetti asal Argentina, berulangtahun bersama dua ekor ikan paus di tengah lautan Atlantik. Kok bisa ya?

Begini ceritanya. Selasa (31/8/2021) lalu, Analia Giorgetti bersama seorang temannya, Luciana sedang menikmati ketenangan lautan Atlantik di tepian Golfo Nuevo, Puerto Madryn.

Ia menaiki perahu kayak. Hari itu masih pagi. Ia baru saja mengantar anak laki-lakinya ke sekolah kemudian melanjutkan  pergi ke pantai bersama temannya tadi. Cuaca saat itu cerah. Lautan tenang. Karena itu ia mengajak temannya itu untuk bermain kayak ke tengah lautan.

Puerto Madryn adalah salah satu tempat liburan untuk mengamati penguin dan ikan paus, sekaligus untuk menikmati keindahan Semenanjung Valdés dan tradisi kaum Welsh keturunan Inggris.

Saat berada di tengah lautan yang tenang itulah, tiba-tiba Analia didatangi ikan paus. Mamalia laut terbesar di bumi itu seolah menyapanya. Siripnya sempat menyentuh perahu kayak yang ditumpangi Analia. Hari itu Analia Giorgetti tepat berulangtahun yang ke 44.

Kayaker Argentina Analia Georgetti 2Analia Giorgetti ketika menaiki kayak menuju ke tengah lautan Atlantik yang tenang.(FOTO B: Instagram Analia Veronica Giorgetti)

Momen langka itulah kemudian berhasil direkam fotografer pofesional, Maxi Jonas dengan menggunakan drone.  "Itu sangat indah. Saya merasakan hubungan kedamaian yang tidak dapat dijelaskan," kata Analia dalam sebuah catatan dengan Cadena Tiempo.

Momen pertemuan itu kemudian diunggah di jejaring sosial. Bikin heboh, dan sempat menimbulkan perdebatan. "Ini tidak berarti bahwa besok setiap orang harus keluar dan mencoba momen seperti itu," kata protagonis.

Media Diariojornada melansir, saat berada tepat di atas ikan paus, Analia tetap tenang berkayak di atas stand up boardnya. Analia sendiri tidak membayangkan bahwa sebuah momen petualangan yang luar biasa itu akan diperolehnya.

"Paus melewati kami, berbalik dan kembali. Jangan menakuti saya, saya tidak takut. Situasinya luar biasa, saya tidak pernah berpikir hal seperti ini akan terjadi pada saya, dalam hidup saya,"  kata Analia seperti dilansir Rio Negro.

"Saya jauh dari mengganggu hewan-hewan ini. Kami tidak pergi mencari mereka, kami tinggal bersama, merekalah yang melihat kami. Ini tidak berarti bahwa besok mereka semua harus keluar dan mencoba momen seperti itu. Di atas segalanya, kita harus menghormati mereka," kata Analia.

Kota pelabuhan air di Argentina itu merupakan kota yang paling berdenyut di wilayah Patagonia. Daerah pesisir pantainya berhadapan langsung   dengan amphitheatre alamiah yang besar, Nuevo Gulf. Selain wisata, kota ini juga merupakan kota industri, terutama sebagai penghasil aluminium dan perikanan.

Bersyukurlah Analia Giorgetti karena saat perempuan Argentina ini berkayak di Ultahnya yang ke 44, eh ia didekati, bahkan sangat dekat sampai disentuh oleh mamalia laut terbesar di bumi, ikan paus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES