Hukum dan Kriminal

Satreskrim Polres Blitar Ringkus Jambret Spesialis Emak Emak

Jumat, 03 September 2021 - 14:37 | 29.99k
Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom saat memimpin pers rilis aksi penjambretan, Jumat (3/8/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia) 
Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom saat memimpin pers rilis aksi penjambretan, Jumat (3/8/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BLITAR – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Blitar meringkus pelaku penjambretan di Desa Sumberjati Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. 

Pelaku yang berinisial NF menjadi bulan bulanan warna karena ketahuan menjambret dompet Emak emak bernama Rusmah, Rabu (25 /8/2021) lalu. 
Korban adalah warga Dusun Ringinanom Desa Sumberjati Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar.

"Hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan penjambretan di desa Sumberjati Kademangan. Pelaku juga pernah melakukan penjambretan di wilayah Kanigoro bersama temannya, " ungkap Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom dalam pers rilis, Jumat (3/8/2021).

Aksi penjambretan tersebut dapat digagalkan karena korban mengejar pelaku. Menurut Adhitya, saat berada di perempatan Kademangan, Rusmah mengendarai sepeda motor seorang diri dibuntuti pelaku yang juga mengendarai sepeda motor. sesampainya di depan rumah korban, pelaku langsung mengambil tas milik Rusmah yang ada bawah setir sepeda motor.

"Pelaku langsung melarikan diri ke arah timur usai mengambil tas. Terus dikejar oleh korban dan kebetulan jalan tersebut buntu. Pelaku berusaha putar balik tetapi langsung ditabrak oleh korban," jelasnya. 

Usai ditabrak, ternyata pelaku masih sempat menggeber sepada motornya ke arah barat.  Namun sial, warga sudah sudah berkumpul untuk mengejar pelaku.  Akhirnya, pelaku tertangkap warga kemudian diserahkan ke Polsek Lobar.

"Di tas korban ada uang 2 juta lebih. Sehingga ia nekat melawan pelaku penjambretan," urai orang nomor satu di Polres Blitar ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES