Politik

GPN Dukung Ganjar Maju RI 1 di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Jumat, 03 September 2021 - 11:43 | 49.78k
Deklarasi dukungan dari Gerakan Pemuda Desa Nusantara (GPN) untuk Ganjar Pranowo agar maju di pencalonan presiden. (Dok.) 
Deklarasi dukungan dari Gerakan Pemuda Desa Nusantara (GPN) untuk Ganjar Pranowo agar maju di pencalonan presiden. (Dok.) 

TIMESINDONESIA, SEMARANGGerakan Pemuda Desa Nusantara atau GPN Mendeklarasikan dan meminta kepada Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi itu dilaksanakan di Magetan Jawa Timur.

Acara ini dihadiri dari beberapa pengurus GPN provinsi dari mulai Jabar, Jatim, Jateng dan dari luar pulau jawa yang mengikuti secara virtual karena situasi masih pandemi. 

Ketua GPN, Arifin Kusuma Wardhani mengatakan walaupun pengurusnya yang dari luar jawa tidak hadir secara off line, namun komitmen mereka tetap sama dalam mendukung Ganjar.

"Teman-teman pengurus luar pulau tidak bisa hadir tetapi tidak mengurangi rasa  semangat untuk mendorong Ganjar Pranowo dalam konstestasi 2021. Karena skema organisasi sudah ditata dengan rapi," ujar pemuda asal Kota Semarang itu, Jumat (3/9/2021).

Arifin mengklaim dukungannya terhadap Ganjar karena gaya kepemimpinan Yang humanis, komunikatif, terbuka untuk semua kalangan dan modelnya yang "ndesani" (menjiwai perilaku orang desa).  

"Itu adalah model kepemimpinan yang diterapkan GPN untuk membangun Jawa Tengah baik dari segi pemerintahan, sosial budaya, agama sampai mengakar kedesa-desa," klaim ketua GPNforGP1 tersebut. 

kebijakan-kebijakan Ganjar Pranowo, memurut Arifin, juga di rasakan semua masyarakat.

"Ambil contoh banyak program GP (Ganjar Pranowo) yang langsung menyentuh ke akar rumput masyarakat tentang program merawat budaya, seni, religi, infrastruktur pedesaan dan lain-lain yang bisa di nikmati oleh masyarakat desa," klaim Arifin lagi.

"Model kepemimpinan seperti ini yang harus kita dukung dan kita amankan karena dengan program  yang langsung menyentuh ke akar di samping bisa menumbuhkan kegotong royongan juga sebagai media pemberdayaan pemuda desa," imbuhnya. 

"Dalam menangani keadaan Pandemi seperti ini. GP adalah sosok yang inovatif dan kreatif dalam memberikan berbagai solusi yang solutif serta humanis," tandasnya. 

Arifin menegaskan, GPN meyakini bahwa sosok Ganjar Pranowo adalah pribadi dan pemimpin yang pantas. Dia meyakini bahwa Gubernur Jawa Tengah itu mampu menyelesaikan permasalahan dengan pendekatan yang baik. 

"Maka orang baik harus didukung. Karena orang baik Dimanapun berada akan menjadi sosok yang baik," kilahnya. 

Ganjar Pranowo sejauh ini tidak pernah memberikan komentar terkait dirinya menjadi presiden atau Pilpres 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES