Peristiwa Nasional

Kompetisi Taiwan Excellence Berhadiah Rp140 Juta, Mau Ikutan?

Kamis, 02 September 2021 - 12:11 | 58.01k
Kompetisi Taiwan Excellence Berhadiah Rp140 Juta. (FOTO: Taitra)
Kompetisi Taiwan Excellence Berhadiah Rp140 Juta. (FOTO: Taitra)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejatinya filantropi merupakan kultur masyarakat yang menjadi pola hidup dalam hal melakukan kebaikan. Menolong sesama tanpa pamrih merupakan ajaran agama, hidup bermasyarakat juga harus saling bermanfaat bagi satu sama lain. Atas landasan itu Taiwan External Trade Development Council (Taitra) mengadakan kompetisi bertajuk  "Taiwan Excellence: Sharing is Caring" 2021.

"Para peserta pada kegiatan filantropi ini harus memberikan ide kegiatan yang sarat dengan kebaikan untuk negara-negara kebangsaan mereka. Setelah proposal terbaik dipilih oleh panitia seleksi profesional, kami selaku penyelenggara akan bersama-sama dengan pemenang untuk memfasilitasi kegiatan tersebut secara nyata dan menyebarkan kebaikan bagi sesama," ucap Ms. Leonor F.M. Lin, President & CEO of Taitra kepada TIMES Indonesia, Jakarta, Kamis (2/9/2021).

Kompetisi  bagi kalangan filantropi ini, bisa diikuti oleh individu atau kelompok masyarakat (tidak lebih dari 5 orang) yang memiliki keinginan untuk membantu lingkungan sekitar. Para calon peserta "Taiwan Excellence: Sharing is Caring" 2021 ini harus mengajukan proposal program terlebih dahulu.

Kemudian proposal tersebut akan dinilai oleh dewan juri dari Taitra dan lembaga pemerintahan Taiwan. Proposal terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar US$10.000 atau setara dengan Rp140 juta lebih.

Dalam kisi-kisi penilaian, para peserta harus memberikan proposal yang berisi tentang, dampak bagi masyarakat, manfaat bagi publik, dan kelestarian lingkungan; inovasi; kelayakan dan kewajaran alokasi anggaran; dan perwujudan Taiwan Excellence.

Maksud dari poin terakhir mengenai perwujudani Taiwan Excellence di sini adalah, bagaimana suatu produk Taiwan yang telah mendapatkan penghargaan di ajang Taiwan Excellence sebelumnya, mampu merealisasikan ide dari proposal program yang diajukan oleh tiap peserta.

Bagi pemenang kompetisi "Taiwan Excellence: Sharing is Caring 2021” ini akan juga turut serta merealisasikan programnya bersama pihak Taitra dan lembaga terkait lainnya. Tujuannya adalah memberikan kebaikan bagi lingkungan hidup dan sosial di negara tempat produk Taiwan dijual.

"Ini merupakan bentuk ungkapan rasa hormat perusahaan Taiwan untuk dunia, sebagai satu kesatuan komunitas global dari produk Taiwan," ujar Lin.

Proses penyerahan proposal dimulai dari 1 November hingga 12 November 2021. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi awal (15 November-15 Desember 2021). Pengumuman finalis, pada 16 Desember 2021. Para finalis harus menyediakan file video (menyajikan proposal mereka dalam bahasa Inggris) sebelum 7 Januari 2022.

Lalu, finalnya pada 17- 21 Januari 2022. Setiap finalis kompetisi bertajuk  "Taiwan Excellence: Sharing is Caring" 2021 akan mereview video secara online dan jalani sesi pertanyaan dari panitia. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada akhir Januari 2022. Maksimal tiga proposal terbaik akan dipilih.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES