Peristiwa Daerah

Sudutkan Masyarakat Papua, Banser: Itu Hoaks

Rabu, 01 September 2021 - 08:17 | 103.76k
Kasatkornas Banser Hasan Basri Sagala. (FOTO: dok. Banser)
Kasatkornas Banser Hasan Basri Sagala. (FOTO: dok. Banser)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Banser, terkait dengan tulisan yang beredar dimedsos yang isinya nenyudutkan masyarakat Papua,itu adalah berita bohong alias hoax. Apalagi mengatas namakan dari Banser.

 "Setelah ditelusuri oleh tim Banser itu adalah tulisan hoax pertama kali posting sebaran skrinsot itu pada 12 Oktober 2020. Alamat asal Papua.
Tapi sekarang menjelang PON di Papua tulisan itu beredar dan digoreng kembali," ujar Kasatkornas Banser Hasan Basri Sagala.

Tujuan postingan hoax itu tak lain untuk memancing dan memperkeruh stabilitas nasional menjelang gawe olah raga nasional itu.
" Jelas itu berita gorengan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. Apalagi mengatas namakan dari Banser ," kata HBS panggilan akrabnya.

Menurut HBS selain berita lama. Akun itu fiktif dan sudah mati dan tidak bisa dihubungi. " Kita sudah tau yang bikin. Untuk itu kami berharap masyarakat Papua dimanapun tidak terpancing dan mereaksi postingan bohong itu," katanya.

Papua adalah bagian dari NKRI. Bagi Banser NKRI harga mati. " Jadi Banser tidak mungkin membutmat postingan hoàx," tambahnya.  Anggota Banser se Nusantara, lanjut HBS kini sedang membantu pemerintah dalam penanganan percepatan vaksinasi dan kampanye memakai masker dimasyarakat. Pekerjaan yang lebih mendesak dari sekedar menyebarkan berita yang nggak jelas. " kilahnya.

Sesuai perintah Ketua Umum Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas ,Banser diminta untuk fokus membantu vaksinasi dan kampanye masker di masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES