Peristiwa Internasional

PPI Jepang Sinergi dengan TIMES Indonesia Perkuat Sebaran Informasi

Rabu, 01 September 2021 - 20:57 | 83.97k
Zoom Meeting bersama PPI Jepang dan team TIMES Indonesia, Rabu (1/9/2021). (Foto: Doc. PPI Jepang for TIMES Indonesia)
Zoom Meeting bersama PPI Jepang dan team TIMES Indonesia, Rabu (1/9/2021). (Foto: Doc. PPI Jepang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang atau yang kerap disingkat PPI Jepang menggandeng TIMES Indonesia guna menperluas sebaran informasi tentang kegiatan yang mereka laksanakan. Hal ini diharapkan mampu memberikan pencerahan kepada khalayak umum tentang PPI Jepang sendiri beserta seluruh kegiatannya.

Momen ini ditandai dengan sebuah pertemuan melalui Zoom Meeting pada Rabu, 1 September 2021 oleh PPI Jepang dan TIMES Indonesia.  Kedua belah pihak sepakat untuk menandatangi MoU yang akan dibentuk dikemudian hari. 

Sebagai informasi, PPI Jepang merupakan sebuah organisasi yang beranggotakan para mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi di Jepang. Hingga kini tak kurang dari 6000 mahasiswa  Indonesia yang tergabung dalam organisasi ini.

PPI Jepang aPostingan Instagram PPI Jepang mengenai The 4th Annual Scientific Symposium of Indonesian Collegian in Japan (ASSIGN) 2021. (FOTO: Tangkapan layar)

Tak hanya dari satu kota, mereka berasal dari berbagai universitas di Jepang. Ada yang menempuh pendidikan di Hokaido, Oita, Okinawa dan masih banyak lagi kota-kota lain di Jepang.

PPI Jepang sendiri didirikan pada tanggal 24 Juni 1953. Awalnya organisasi ini bernama  Himpunan Mahasiswa Indonesia di Jepang. Namun, seiring berjalannya waktu, organisasi ini berganti nama menjadi Perhimpunan Pelajar Indonesia di Jepang.

Dalam aktifitasnya, PPI Jepang memiliki beberapa tujuan positif. Diantaranya, memprakarsai pengenalan budaya Indonesia dan memaksimalkan kemampuan dan potensi mahasiswa Indonesia di Jepang.

The-4-Assign.jpg

Mengakomodasi kebutuhan dan pemikiran mahasiswa Indonesia di Jepang dan membantu mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Jepang juga menjadi salah satu agenda mereka.

Dalam waktu dekat, PPI Jepang menggandeng TIMES Indonesia juga akan menyelenggarakan The 4th Annual Scientific Symposium of Indonesian Collegian in Japan (ASSIGN) 2021. Proyek ini juga bekerjasama dengan PPI Dunia, Merial Institute, dan KBRI Tokyo.

Bersama TIMES Indonesia, dalam simposiumnya PPI Jepang akan mengangkat tema The prospect of Indonesia to enter Society 5.0 in succeeding Indonesia Golden Era 2045. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa mengangkses akun Instagram mereka @ppijepang atau mengunjungi laman website @https://site.ppijepang.org/front/history.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES