Peristiwa Internasional

Bus Masuk Jurang di Pegunungan Andes Renggut 32 Nyawa

Rabu, 01 September 2021 - 23:38 | 45.97k
Kecelakaan bus di Peru, Selasa (31/8/2021). (Foto: Al Jazeera)
Kecelakaan bus di Peru, Selasa (31/8/2021). (Foto: Al Jazeera)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah bus berpenumpang 63 orang tergelincir masuk jurang di pegunungan Andes, Peru. Sekitar 32 nyawa melayang termasuk 2 orang anak-anak dan puluhan lainnya luka-luka akibat bus masuk jurang tersebut. Kejadiaan naas itu berlangsung pada Selasa siang (31/8/2021).

Kejadian tersebut terjadi di sekitaran tikungan Carretera Tengah, sekitar 60 Km dari kota Lima. Jalan tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan kota Lima dengan Andes.

Dilansir dari Al-Jazeera, petugas setempat mengungkapkan bahwa kejadian ini merupakan kali ketiga terjadi kecelakaan transportasi umum yang menewaskan banyak penumpang dalam 4 hari terakhir.

Sebelumnya pada hari senin, sebuah truk pengangkut material juga tergelincir di sekitar pegunungan Andes dan menewaskan 16 orang sekaligus.

"Busnya mendadak oleng ke kanan dan ke kiri, dan para penumpang berteriak histeris meminta sopir untuk berhenti," ungkap salah satu penumpang yang selamat seperti dalam video unggahan Reuters.

Penumpang tersebut juga mencerikan bahwa bus tetap melaju dengan kecepatan sevelumnya. Para penumpang hanya bisa berdoa dan berpegangan pada kursi di depan mereka saat itu hingga bus benar-benar terjun ke jurang.

Para petugas juga terlihat di sekitar bus yang rusak parah guna mengevakuasi para korban baik yang masih hidup maupun yang sudah tak bernyawa. Ceceran pecahan kaca dan bodi bus yang peyok di sana-sini menyisakan kisah pilu tragedi ini.

Pegunungan Andes, Peru memang terkenal banyak memakan korban. Banyak bus yang sudah tergelincir akibat susahnya medan. Jalanan yang menanjak serta licin diduga menjadi penyebab utama bus masuk jurang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES