News Commerce Indonesia Bangkit

Mahasiswa Unib Situbondo Borong Dua Prestasi Nasional Sekaligus

Kamis, 02 September 2021 - 01:41 | 58.73k
Sri Wahyuni, mahasiswa Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah Universitas Ibrahimy (Unib) Situbondo berhasil menyabet juara 3 dari cabang Microteaching.(Foto-foto: Unib Situbondo for TIMES Indonesia)
Sri Wahyuni, mahasiswa Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah Universitas Ibrahimy (Unib) Situbondo berhasil menyabet juara 3 dari cabang Microteaching.(Foto-foto: Unib Situbondo for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Dua mahasiswa Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah Universitas Ibrahimy (Unib) Situbondo berhasil menyabet dua penghargaan pada lomba tingkat nasional yang diselenggarakan oleh UIN Sumatera Utara Medan.

Keduanya adalah Nurul Wildatil Maula peraih juara 2 dari MTQ dan Sri Wahyuni ​ pemenang 3 dari cabang Microteaching. Surat keputusan panitia diterima oleh pihak kampus pada Senin (30/8/2021).

Kompetisi yang terdiri dari bidang akademik dan non akademik tersebut dibagi dalam enam cabang perlombaan. Dan, diikuti secara daring oleh perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia.

Surat-keputusan-panitia-diterima-oleh-pihak-kampus.jpgSurat keputusan panitia diterima oleh pihak kampus pada Senin (30/8/2021).

Torehan prestasi yang didapat oleh kedua mahaiswa Unib ini, menambah daftar panjang prestasi lain sebelumnya. Baik ditingkat regional maupun nasional.

Farhatin Masruroh, Kaprodi PIAUD Fakultas Tarbiyah Unib  Situbondo, merasa bangga dengan prestasi yang diraih santri didiknya. Ke depan, ia berharap akan ada prestasi-prestasi lain yang ditorehkan oleh para mahasiswa di prodi yang ia pimpin.

Menurutnya, perlombaan ini berdampak positif karena dapat mengasah bakat dan minat mahasiswa.

"Ini tentu merupakan kebanggaan bagi kami, bisa ikut serta dan memenangkan beberapa cabang. Kami terus berusaha semaksimal mungkin, akan kami tingkatkan, supaya mahasiswa kami punya prestasi di bidangnya masing-masing," jelas dia.

Farhatin juga berjanji akan ada rencana tindak lanjut. "Akan ada pembinaan lanjutan agar prestasi yang didapat juga bisa berkelanjutan dan menulari yang lainnya," pungkas Kaprodi PIAUD Fakultas Tarbiyah Unib Situbondo ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES