Kuliner

Wedang Uwuh dan Suasana Klasik Angkringan Tengtong Kendal Bikin Kepincut Kaum Milenial

Kamis, 02 September 2021 - 06:11 | 164.53k
Menu di Angkringan Tengtong Kendal menjadi daya tarik dan tempat favorit milenial nongkrong. (Foto: Zamroni/TIMES Indonesia)
Menu di Angkringan Tengtong Kendal menjadi daya tarik dan tempat favorit milenial nongkrong. (Foto: Zamroni/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KENDALAngkringan Tengtong yang terletak tak jauh dari pasar tradisional Kendal, Jawa Tengah selalu ramai dikunjungi kaum melenial walau masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Pasalnya, angkringan Tengtong menyajikan menu wedang uwuh yang dicampur dengan rempah-rempah lainnya, menjadi buruan masyarakat pada umumnya di masa pandemi.

Pengelola Angkringan Tengtong, Firdia Putra Muhammad Badruzzaman mengaku, kondisi pandemi ini memang berdampak pada usahanya. Namun dirinya masih tetap mampu bertahan meski harus tetap mematuhi peraturan lemerintah dan membatasi jam operasional di masa PPKM.

"Saat PPKM, saya harus membatasi jam operasional dan tetap mematuhi prokes. Alhamdulillah pelanggan masih pada nyaman dan mau memahami atas kondisi saat ini, jadi walau dibatasi dengan aturan-aturan mereka masih mau berkunjung untuk menikmati wedang uwuh," terangnya.

"Dulu sebelum pandemi angkringan saya selalu ramai dikunjungi pelanggan, bahkan tidak hanya dari kalangan anak muda saja, namun juga dari kalangan orang tua juga," lanjutnya.

Angkringan-Tengtong-2f948215898764bd0.jpg

Menurut Firdia, selain menyajikan wedang uwuh, yang menjadi daya tarik bagi kaum milenial adalah penataan angkringan Tengtong mengusung tema tradisional, hingga membuat suasana serasa klasik.

"Dengan tetap mempertahankan menu andalan dan tanpa mengurangi rasa khas wedang uwuh, serta konsep angkringan yang tradisional, usaha yang saya kelola ini bisa terus eksis," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Firdia, harga menu yang ditawarkan juga tergolong murah, sehingga terjangkau di kalangan masyarakat menengah ke bawah. Yakni kisaran Rp 12ribu hingga Rp15 ribu. Sebelum pandemi, angkringan Tengtong seringkali jadi tempat tongkrongan bagi kaum milenial di Kendal dan sekitarnya. 

Angkringan Tengtong 3

"Walaupun tempatnya tidak luas, asyik buat ngobrol dengan teman maupun pasangan," tandasnya.

Menurut pengakuan salah seorang pengunjung angkringan Tengtong, Kelana Siwi, yang membuat dirinya tertarik nongkrong di Tengtong ialah tempatnya yang menarik, asyik buat nongkrong, ngobrol santai.

"Saya sudah lama menjadi pelangan di sini, seringkali ketika pengin ngobrol sama teman selalu saya ajak di sini, enak sih buat nongkrong," kata Kelana.

Selain tempatnya asyik, lanjut Kelana, ada menu wedang uwuh yang dicampur rempah-rempah, susu, telur dan madu yang menjadi kesukaanya.

"Apalagi wedang uwuh katanya bisa buat penangkal Corona, jadi walau musim pandemi saya masih sering datang ke sini," jelas pelanggan Angkringan Tengtong, Kendal(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES