Kesehatan Indonesia Herd Immunity

Masyarakat Memilih Jenis Vaksin, dr. Christabella: Itu Hak Asasi Masyarakat

Rabu, 01 September 2021 - 21:43 | 122.27k
dr. Rininta Christabella, dokter yang peduli kesehatan masyarakat Indonesia. (Foto: Dok. Pribadi dr. Rininta Christabella for TIMES Indonesia)
dr. Rininta Christabella, dokter yang peduli kesehatan masyarakat Indonesia. (Foto: Dok. Pribadi dr. Rininta Christabella for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Beragamnya vaksin Covid-19 di Indonesia, membuat masyarakat menjadi bingung untuk memilih vaksin yang hendak digunakan. Sebagai seorang dokter, dr. Rininta Christabella mengatakan, itu merupakan hak asasi masyarakat untuk menentukan vaksin apa yang hendak digunakan. Selain itu saat ini informasi soal vaksin sudah banyak dicari dan dapat, jadi wajar kalau masyarakat semakin cerdas dan kritis untuk menentukan vaksin Covid-19 yang diinginkan.

Kepada TIMES Indonesia, Bella sapaan akrabnya menyarankan untuk menggunakan vaksin yang sudah memiliki riset yang jelas.

“Tak hanya riset yang jelas, tetapi juga sudah diakui oleh negara maju dan dunia,“ ucap Bella kepada TIMES Indonesia, Rabu (01/09/2021).

dr Christabella 2Infografis kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Let's share bersama Dinas Kesehatan Kab. Bekasi. (Foto: Dok. Let's Share for TIMES Indonesia)

Wanita yang bekerja di Rumah Sakit Jerman ini bercerita, di negara tempat ia tinggal saat ini, orang tua dan tenaga kesehatan akan diberikan suntikan vaksin ketiga (booster) menggunakan pfizer, moderna.

“Saya sudah disuntik vaksin dua kali dan rencananya pemerintah akan memberikan booster pada akhir tahun 2021 mendatang,“ ujar Bella.

Selain orang tua dan tenaga kesehatan, Bella juga menjelaskan, Pemerintah Jerman menyarankan bagi yang mendapatkan vaksin AstraZeneca dan Johnson & Johnson untuk dibooster menggunakan Vaksin Moderna dan Pfizer.

Diakhir, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Indonesia, Bella sebagai Pendiri Let's Share yang merupakan organisasi non profit bergerak dibidang kesehatan akan melakukan program vaksinasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi di Puskesmas Lambangsari Kabupaten Bekasi pada Sabtu, 4 September 2021 mendatang.

“Ikuti anjuran pemerintah, Ayo sukseskan program vaksinasi melawan Covid-19 untuk mencapai kekebalan kelompok. Jangan takut divaksin, tetap patuhi prokes dan stay healthy ya,“ tutup dr. Rininta Christabella. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES