Indonesia Positif

KKN Merdeka Unisla 2021 Kembangkan Wisata Pulau Pengkolan

Rabu, 01 September 2021 - 08:40 | 53.03k
DPL dan mahasiswa kelompok 44 KKN Merdeka Unisla tahun 2021 berfoto di lokasi Wisata Pulau Pengkolan, Desa Kandangsemangkon, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Rabu, (1/09/2021). (Foto: Ja’far Shodiq (CR-161)/AJP TIMESINDONESIA)
DPL dan mahasiswa kelompok 44 KKN Merdeka Unisla tahun 2021 berfoto di lokasi Wisata Pulau Pengkolan, Desa Kandangsemangkon, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Rabu, (1/09/2021). (Foto: Ja’far Shodiq (CR-161)/AJP TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Melalui mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 44 program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Merdeka tahun 2021, Universitas Islam Lamongan (Unisla) berniat mengembangkan Lamongan bagian utara untuk dikembangkan.

Kelompok KKN yang terdiri mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen, Prodi Manajemen Sumberdaya Perairan, Prodi Teknik Informatika, Prodi Manajemen dan Prodi Pendidikan Agama Islam, berupaya keras untuk mengembangkan Wisata Pulau Pengkolan yang terletak di Desa Kandangsemangkon, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan menjadi destinasi wisata pantai yang maju dan banyak dikunjungi masyarakat.

"Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Desa Kandangsemangkon menuju desa mandiri," kata Agung Pamuji Rahayu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Unisla kelompok 41 ketika ditemui di sela-sela kegiatan, Rabu, (1/09/2021).

mhs unisla

Agung melanjutkan, kegiatan yang juga bekerjasama dengan Komunitas Pemuda Sadar Lingkungan (KOPDARLING) Desa Kandangsemangkon dimulai dengan pembuatan berbagai fasilitas pendukung seperti identifikasi pohon mangrove, pembuatan ayunan dan pembuatan papan nama Pulau Pengkolan.

"Kegiatan ini tidak sampai disini saja, masih diperlukan dukungan penuh dari pemerintah desa dan masyarakat Kandangsemangkon untuk melakukan pembangunan infrastruktur serta mengembang potensi lain yang ada," ucapnya.

Agung berharap kegiatan kelompoknya bisa membantu untuk menjadikan Pulau Pengkolan sebagai wisata pantai baru di Desa Kandangsemangkon yang mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES