Wisata

Hari ini, Obyek Wisata Guci Tegal Dibuka untuk Umum

Rabu, 01 September 2021 - 10:58 | 99.71k
Petugas obyek wisata guci sedang melakukan pengecekan kepada pengunjung wisata. (Foto: Arif RRI For Times Indonesia)
Petugas obyek wisata guci sedang melakukan pengecekan kepada pengunjung wisata. (Foto: Arif RRI For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Hari ini, Rabu (1/9/2021) Pemkab Tegal, Jawa Tengah membuka kembali obyek wisata Guci yang sebelumnya ditutup sejk 8 Juni 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono mengatakan pembukaan ini dilakukan setelah menggelar simulasi kemarin.

Rapat dan simulasi yang diselenggarakan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Tegal, Umi Azizah, Forkopimda, DPRD, perwakilan Disporapar Jateng, Paguyuban pelaku usaha Guci, serta lainnya.

Dalam kesepakatan yang diambil, sempat berat terhadap keputusan tentang dibukanya obyek wisata Guci. Namun diputuskan obyek wisata tersebut dibuka per Hari ini, 1 September 2021 dengan jumlah terbatas dan beryarat.

Petugas obyek wisata guci b

Sekda Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono menyampaikan, sesuai hasil rapat dan keputusan, pembukaan obyek wisata bisa dibuka akan tetapi dengan syarat dan kuota terbatas.Wisata Guci dibuka pada 07.30 hingga 16.00 Wib setiap hari dan jumlah pengunjung maksimal 1000 dan diutamakan yang sudah disuntik vaksin.

"Maksimal pengujungnya 1000 dan terus kita evaluasi," ungkapnya.

Pembukaan tersebut tetap dengan  prokes yang ketat, yakni diawali dengan pengecekan suhu oleh petugas selanjutnya pengecekan terhadap kartu vaksin. "Kalau suhu tubuh dan kartu vaksin ada dan aman boleh masuk, sesuai hasil simulasi kemarin," pungkasnya.

Sementara, Bupati Tegal, Umi Azizah menyampaikan, hingga sekarang Tegal masuk pada daftar wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

"Dalam membangkit kan sektor wisata, ini adalah salah satu upaya kami, mudah-mudahan diberikan kelancaran," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES