Indonesia Positif

Mahasiswi BK UMBY Raih Predikat Best Paper dalam Konferensi Internasional 2021

Senin, 30 Agustus 2021 - 16:02 | 97.85k
Rindiani, Mahasiswi BK UMBY Angkatan 2020 (FOTO: Humas UMBY for TIMES Indonesia)
Rindiani, Mahasiswi BK UMBY Angkatan 2020 (FOTO: Humas UMBY for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Delegasi Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali menorehkan prestasi. Yakni, meraih best paper dalam konferensi Internasional “International Youth Conference 2021”. Dia adalah Rindiani, mahasiswi BK UMBY. Even tersebut diikuti mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai kampus dalam negeri maupun luar negeri pada Sabtu (21/8/2021) .

Pada konferensi bertema New Hope for Sustainable Development Goals ini, Rindiani mahasiswi BK UMBY angkatan 2020 mempresentasikan keprihatinannya terkait salah satu aspek SDGs. Yakni, mengenai kesetaraan gender dikaitkan dengan sexual harassment yang rawan dihadapi perempuan.  

Kaprodi BK UMBY, Luky Kurniawan M.Pd mengapresiasi atas pencapaian yang diraih oleh Rindiani. Ia mengatakan, mahasiswa perlu untuk meningkatkan kepekaan sosialnya dan terus meng-upgrade kapasitas diri melalui berbagai kegiatan.  

“Apalagi kegiatan masa pandemi saat ini tidak mengharuskan untuk hadir langsung di tempat, bisa diikuti secara virtual. Berprestasi dari rumah perlu menjadi semangat mahasiswa dalam menjalani dunia perkuliahan daring ini,” kata Luky  

Harapannya, iklim positif dan berprestasi ini dapat terus berkembang dilingkungan prodi BK UMBY khususnya. Melalui bimbingan dan konsultasi virtual dengan dosen, “Berharap ke depan semakin banyak mahasiswa dan mahasiswi BK yang menorehkan prestasinya di ajang nasional maupun internasional,” ujarnya   

Melalui kegiatan ini, Rindi menuturkan bahwa banyak hal penting yang ia peroleh, salah satunya adalah pentingnya menguasai isu sosial dan turun untuk mencoba memberikan ide atau gagasan dalam pemecahannya.  

“Setelah mengikuti kegiatan ini, saya memiliki kesadaran bahwa skill bahasa Inggris merupakan hal krusial yang perlu dikembangkan untuk menunjang performa mahasiswa dalam percaturan global,” papar Rindi mahasiswi BK UMBY yang berhasil meraih best paper dalam konferensi Internasional “International Youth Conference 2021”. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Amar Riyadi
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES