Wisata

Dua Destinasi Wisata di Sofifi Siap Sambut STQ Nasional XXVI 2021

Senin, 30 Agustus 2021 - 22:00 | 158.13k
Lapak UMKM yang dibangun oleh Disparekraf Malut di Destinasi Jiko Masure Balbar. (Foto: Fuad for TIMES Indonesia)
Lapak UMKM yang dibangun oleh Disparekraf Malut di Destinasi Jiko Masure Balbar. (Foto: Fuad for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Dalam rangka menyambut Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional XXVI 2021, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Maluku Utara menambah sejumlah fasilitas destinasi wisata di Sofifi

Destinasi wisata tersebut yaitu Pantai Jiko Masure Desa Balbar dan Pantai Wisata Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan. 

Kepala Disparekraf Malut, Tahmid Wahab memastikan dua objek wisata di Ibu kota Sofifi sudah dapat dikunjungi para kafilah STQ Nasional XXVI pada 16-25 Oktober 2021 mendatang. 

"Pekerjaan sudah diatas 90 persen, dan akan rampung sebelum pembukaan acara STQ Nasional,"ujar Tahmid kepada TIMES Indonesia diruang kerjanya, Kantor Gubernur, Sofifi, Senin (30/8/2021).

Disparekraf-Malut-2.jpgKadisparekraf, Tahmid Wahab bersama jajarannya meninjau pekerjaan infrastruktur destinasi wisata Pantai Guraping. (Foto: Fuad for TIMES Indonesia)

Untuk destinasi wisata Jiko Doe Masure, telah dibangun fasilitas berupa tenda jualan UMKM yang siap diisi oleh para pelaku usaha, dan yang sementara berlangsung pekerjaannya yaitu pagar pembatas, gazebo, dan lanscape. 

Kemudian, destinasi Pantai Wisata Guraping, kini telah tersedia cottage atau pondok kecil yang dapat disewa jika sudah beroperasi. Menariknya, untuk menuju cottage, pengunjung akan disuguhi keindahan hutan mangrove. 

Tahmid menyampaikan, saat ini ada penambahan fasilitas di lokasi tersebut, yaitu kolam renang, akses masuk ke lokasi, dan penataan parkiran. 

"Sofifi sebagai ibu kota provinsi harus benar-benar ditata dengan baik, khususnya kami di kepariwisataan akan bekerja maksimal memanfaatkan potensi yang ada untuk menyambut STQ," jelas Tahmid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES