Hukum dan Kriminal

Usai OTT KPK RI, Ruang Sekda dan Bupati Probolinggo Kosong Melompong

Senin, 30 Agustus 2021 - 16:12 | 33.23k
Ruangan Bupati Probolinggo Puput Tantriana, tampak kosong melompong.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)
Ruangan Bupati Probolinggo Puput Tantriana, tampak kosong melompong.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi RI (KPK RI) menangkap Bupati Pobolinggo, Puput Tantriana Sari dan suaminya yang merupakan anggota DPR RI, Hasan Aminuddin, ruangan kantor Bupati dan Sekda Soeparwiyono tampak kosong melompong, Senin (30/8/2021).

Namun, sejumlah pegawai di dalam gedung Pemkab berlantai 5 itu masih tampak tenang dan seakan beraktivitas seperti biasanya. Tak ada penyegelan di dua ruangan tersebut. Hanya saja dijaga ketat oleh anggota Satpol PP setempat.

"Tidak tahu mas, saya hanya tugas menjaga saja. Sejak tadi pagi sudah kosong dan ditutup," kata salah satu anggota Satpol PP yang tak mau disebutkan namanya.

Pantauan TIMES Indonesia, di gedung Pemkab itu ada rapat atau pertemuan tertutup ol hbsejumlah Camat dan Kepala OPD setempat.

Diketahui, Puput Tantriana Sari, diduga menerima suap berkaitan dengan jual-beli jabatan kepala desa atau kades. Dari tangan Tantri, KPK turut menyita uang ratusan juta rupiah dalam OTT itu.

Sementara Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, yang dimintai konfirmasi perihal penangkapan terhadap pasangan suami-istri itu, membenarkan. Keduanya saat ini masih berstatus sebagai terperiksa.

"Benar KPK telah melakukan giat penangkapan di sebuah kabupaten di Jawa Timur," kata Ghufron, kepada sejumlah media nasional, Senin (30/8/2021).

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari ditangkap KPK RI di rumahnya. "Jam lima tadi saya mau lewat masih tidak bisa. Mobilnya banyak, ada bis kecil juga. Tapi tidak tahu itu dari mana dan ada apa, ini kan rumah Bupati Probolinggo, yang katanya di-OTT,” kata salah satu warga, Slamet Riyadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES