Wisata

Masih PPKM Level 3, Pantai Tiris Indramayu Ramai Dikunjungi

Minggu, 29 Agustus 2021 - 17:28 | 85.52k
Pantai Tiris (Paris) mulai ramai dikunjungi.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Pantai Tiris (Paris) mulai ramai dikunjungi.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Meskipun masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Indramayu, ternyata tak menyurutkan masyarakat untuk tetap mengunjungi tempat wisata di akhir pekan, seperti ke Pantai Tiris Indramayu.

Pantai yang terletak di Desa Pabean Udik Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, menyuguhkan suasana deburan ombak pantai utara, dengan rimbunnya pepohonan pinus di sepanjang pantai.

Para pengunjung pun asyik bermain-main di tepian pantai, dengan deburan ombak yang tidak begitu besar. Sebagian ada yang memilih untuk berenang dan bermain-main di pantai, namun ada juga yang hanya berfoto-foto ria. Bahkan, ada juga yang hanya piknik di pinggiran pantai, sambil menggelar tikar.

Pengunjung pun memanfaatkan momen akhir pekan kali ini, untuk menikmati suasana pantai. Meskipun akses jalan menuju pantai cukup jauh dari pusat kota Indramayu, dan harus melewati jalanan berempang, para pengunjung tetap datang ke pantai yang kerap disebut Wisata Paris (Pantai Tiris) tersebut.

Seperti yang dialami oleh Anwar (38), warga Indramayu, yang menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga di Pantai Tiris. Dirinya beralasan, selama ini dirinya merasa bosan lantaran di rumah saja ketika libur akhir pekan tiba.

Akhirnya, meskipun saat ini ada perpanjangan PPKM, dia dan keluarganya tetap berkunjung ke Pantai Tiris, untuk berwisata dan refreshing.

"Bosan saja di rumah. Mumpung weekend, jadi bareng keluarga ke sini," jelasnya, Minggu (29/8/2021).

Meskipun di masa perpanjangan PPKM ini, tempat wisata masih belum resmi dibuka, namun dia dan keluarganya tetap mengunjungi Pantai Tiris. Sebab, masyarakat sudah merasa bosan di rumah saja, dan butuh refreshing.

"Awalnya dikira masih tutup, tapi ternyata udah buka dan banyak yang datang. Jadi, kita pilih datang saja, asalkan tetap menerapkan protokol kesehatan, kita tidak masalah," jelasnya.

Seperti diketahui, sejak diumumkannya perpanjangan PPKM sampai 30 Agustus 2021, Pemerintah Kabupaten Indramayu masih belum memperbolehkan tempat-tempat wisata untuk buka. Hal tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES