Politik

Gantikan Trio Agus, Bayu Rekso Aji Pimpin Fraksi PKS DPRD Kota Malang

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 17:41 | 62.66k
(dari kiri) Trio Agus Purwono bersama Bayu Rekso Aji (Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang) yang baru. (FOTO: Dok. PKS for TIMES Indonesia)
(dari kiri) Trio Agus Purwono bersama Bayu Rekso Aji (Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang) yang baru. (FOTO: Dok. PKS for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBayu Rekso Aji secara resmi menggantikan posisi Trio Agus Purwono sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Jawa Timur. Pergantian posisi ini seiring dengan momentum  HUT ke-76 Republik Indonesia.

Pembacaan dan penyerahan SK pergantian ketua fraksi PKS DPRD Kota Malang dari DPW PKS Provinsi Jawa Timur, langsung disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo pada Selasa, (17/8/2021) di kantor DPD PKS Kota Malang.

Ernanto mengatakan bahwa pergantian ketua fraksi ini merupakan bagian refresing (penyegaran) dan refocusing amanah yang dijabat oleh Trio Agus saat ini, yaitu sebagai sekretaris DPD PKS Kota Malang dan Ketua Komisi B DPRD Kota Malang." ujar Ernanto Joko selaku Ketua DPD PKS Kota Malang.

Usulan pergantian ketua fraksi PKS Kota Malang dilakukan pasca penunjukan Trio Agus Purwono menjadi Sekretaris DPD PKS Kota Malang pada Desember 2020 lalu.

Trio-Agus-Purwono-bersama-Bayu-Rekso-Aji-2.jpg

“Mari berikan dukungan dan masukkan kepada fraksi PKS DPRD Kota Malang agar bisa mengawal pemerintah kota malang dalam mewujudkan kota malang bermartabat." tegas Ernanto Joko dalam sambutannya pada pembacaan SK pergantian Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang.

Bayu Rekso sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang yang baru mengatakan, pergantian ketua fraksi adalah sesuatu yang biasa dalam organisasi partai politik. Apalagi pergantian kali ini, karena ada amanah yang baru dari Trio Agus sebagai Sekretaris DPD PKS Kota Malang dan Ketua Komisi B DPRD Kota Malang.

"Harapannya dengan pergantian ketua fraksi ini bisa membagi beban, sehingga semua amanah yang dipegang para anggota dewan PKS bisa berjalan optimal," jelasnya.

Bayu menegaskan, segala hal yang sudah baik di fraksi akan terus dilanjutkan. Tentu, kata dia, dengan dukungan penuh dari anggota fraksi PKS lainnya.

"Karena saya meyakini dengan sinergi yang kuat antar anggota fraksi dapat menghasilkan kerja - kerja yang nyata dalam melayani masyarakat Kota Malang," ucapnya.

Trio-Agus-Purwono-bersama-Bayu-Rekso-Aji-3.jpg

Lebih lanjut dia mengatakan, program kerja yang sudah baik di bawah kepemimpin ketua fraksi sebelumnya (Trio Agus, red) akan dijaga dan ditingkatkan.

"Saya mohon doa restu dari semua komponen masyarakat Kota Malang. Semoga amanah yang berat ini, bisa saya jalankan sebaik-baiknya," tukasnya.

Selanjutnya, Trio Agus menegaskan pergantian posisi ini tidak ada kaitannya dengan persoalan internal fraksi atau terkesan mendadak pergantiannya.

"DPTD PKS Kota Malang sudah mengusulkan dan berkirim surat resmi ke DPW PKS Jawa timur sejak Februari 2021. Dan surat keputusan dari DPW PKS Jawa Timur baru turun bulan agustus 2021. Dikarenakan DPW PKS Jawa Timur masih fokus mengawal dan mensukseskan program nasional di jawa timur salah satunya pada pelayanan dan penanganan covid 19," bebernya gamblang.

Menurutnya, pergantian posisi ini berdasarkan pertimbangan optimalisasi dan efektivitas peran partai di dalam Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

"Fokus kami lebih pada pelayanan dan pembelaan masyarakat Kota Malang. Semoga dengan adanya pergantian ketua fraksi ini ke depan bisa lebih profesional, produktif dan aspiratif bisa menjadi fraksi pelopor dan terdepan dalam melayani rakyat," ungkap Trio Agus yang posisinya sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang diganti oleh Bayu Rekso Aji. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES