Kuliner

Yuk Belajar Masak Croffle di Live Instagram @astonbanyuwangi

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 16:23 | 97.97k
Croffle, makanan yang tengah viral dan banyak digemari masyarakat (Foto : Dokumentasi TIMESIndonesia)
Croffle, makanan yang tengah viral dan banyak digemari masyarakat (Foto : Dokumentasi TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Masyarakat Indonesia kini tengah menggemari makanan croffle yang viral di media sosial. Tak heran jika banyak orang berburu resep masakan ini dan mencobanya di rumah. Untuk itu, ASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center ingin berbagi cara membuat croffle melalui live Instagram @astonbanyuwangi. Program the best croffle in town ini merupakan program baru akhir pekan yang dilakukan setiap Sabtu pagi.

Executive Chef ASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center , Gelar Edhi Wibowo mengatakan, demo masak ini cocok untuk yang ingin belajar bikin masakan lezat di rumah ala chef hotel. Chef Gelar akan memperlihatkan cara memasak croffle setiap pukul 08.00-10.00 Wib.

"Kami ingin mempromosikan satu spot corner di lobi Hotel Aston dengan display produk pastry khususnya dessert, cake, maupun bakery," kata Chef Gelar, kepada TIMESIndonesia, Sabtu (28/8/2021).

Croffle mulai viral setelah seorang penyanyi asal Korea Selatan, Kang Min-Kyung menyukainya. Dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial, Kang Min-Kyung tampak menunjukan dapur rumahnya dan croffle sebagai kudapan favoritnya.

Aston-Banyuwangi-2.jpg

Padahal, croffle sudah populer di street food Korea Selatan pada pertengahan tahun 2020 lalu. Namun kini cita rasa croffle yang gurih, manis, dan renyah turut digemari masyarakat Indonesia.

Croffle merupakan camilan berbahan dasar adonan croissant yang dimasak dengan menggunakan alat mencetak waffle. Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk membuat adonan croissant yakni tepung, garam, air dingin, butter, gula, ragi, dan susu.

Tak hanya itu, adonan croissant juga perlu disimpan ke dalam lemari es karena sensitif terhadap temperatur. Hal ini berguna supaya adonan ragi tidak cepat aktif serta butter tidak cepat leleh.

Croffle merupakan gabungan dari croissant dan waffle. Croissant biasanya berbentuk bulan sabit, sedangkan waffle beraneka bentuk sesuai cetakannya.

Croffle adalah gabungan keduanya, yakni dengan adonan croissant yang tidak dipanggang melainkan di press dengan menggunakan alat cetakan waffle.

Aston-Banyuwangi.jpg

"Tak ayal makanan tersebut langsung viral di media sosial dan banyak diburu masyarakat. Bahkan, masyarakat rela antri panjang untuk mendapatkan croffle," ucap Chef Gelar.

Public Relations ASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center, Novia Carera mengatakan, tutorial pembuatan croffle ini untuk memulai publikasi pastry corner di Aston Banyuwangi secara resmi.

"Tujuannya agar tamu atau pengunjung bisa melihat kami, bahwa kami menyajikan produk yang up to date. Apa yang lagi happening di luar sana ada di Aston Banyuwangi," ungkap Carera.

Menurut Carera, selama pandemi, ASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan berkonsep staff service. Tamu yang datang akan dilayani dan tidak diperkenankan untuk mengambil sendiri makanan yang ada. Namun, tamu akan tetap bisa makan sepuasnya.

Menarik bukan? Yuk segera persiapkan rencana akhir pekan anda berkunjung dan menginap di ASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES