Wisata

Serunya Jelajah Alam Tour Jeep di Wisata Pinus Songgon Banyuwangi

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 16:03 | 127.38k
Keseruan para wisatawan saat menaiki mobil Jeep di Wisata Tour Jeep Pinus Songgon Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Keseruan para wisatawan saat menaiki mobil Jeep di Wisata Tour Jeep Pinus Songgon Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bagi kalian yang suka berwisata ekstrim sekaligus menjelajahi keindahan alam yang menyegarkan mata, maka Wisata Tour Jeep Pinus Songgon Banyuwangi nampaknya bisa untuk dijadikan referensi.

Benar saja, keindahan alam yang ditawarkan oleh kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini tidak ada habisnya. Bahkan jalan kampung maupun hutan yang terkenal sebagai jalur yang jarang dilewati pun bisa dijadikan wahana olahraga dan wisata yang menarik hati.

Berlokasi di Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pinus Songgon menawarkan paket wisata berkendara dengan jip menjelajahi alam dengan panorama indah di kanan kirinya.

Pengelola destinasi wisata pinus songgon Banyuwangi, Yusuf Sugiono menyampaikan bagi para wisatawan yang ingin merasakan keseruan berkeliling menaiki mobil Jeep di alam bebas hutan Pinus Songgon adalah lokasi yang tepat. Dan jangan khawartir, harga yang ditawarkan sangat ramah di kantong.

"Wisatawan nantinya akan kita bawa berkeliling mengunjungi beberapa objek wisata alam dengan jarak sekitar 14 kilometer dalam waktu tempuh 3 sampai 4 jam perjalanan," kata Yusuf Sugiono, Sabtu (28/8/2021).

Tour-Jeep-2.jpg

"Untuk paket harga yang ditawarkan ada beberapa pilihan yaitu, paket sehari penuh, setengah hari atau sekedar Funtrip. Dengan variasi harga mulai Rp 50 ribu hingga Rp 225 ribu," lanjutnya.

Yusuf menambahkan, ada beberapa titik yang akan disinggahi selama berwisata nantinya adalah air terjun yang ada di kaki gunung Raung Banyuwangi. Sementara untuk mobil Jeep yang digunakan yakni tipe semi ekstrim.

"Kalau Medan agak berat kita akan gunakan mobil Jeep tipe 4X4. Tapi kalau wisatawan menginginkan jalur yang biasa-biasa saja kita menggunakan spesifikasi Jeep di bawahnya," ungkapnya.

Untuk fasilitas, wisata Pinus Songgon Banyuwangi telah menyediakan berbagai alat keselamatan yang sudah standar olahraga ekstrim alam. Yakni mulai dari helm, sabuk pengaman, hingga alat keselamatan lainnya seperti jaket dan pengaman sendi.

Meskipun demikian dirinya juga telah menyiapkan pemandu yang siap memberikan pelayanan kepada para wisatawan nantinya. Serta ada peralatan medis Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan atau P3K.

Tidak hanya berhenti sampai di situ, untuk urusan perut, dalam paket wisata Tour Jeep pun sudah dilengkapi dengan fasilitas satu kali makan, snack selama perjalanan, hingga air mineral.

"Untuk peralatan keselamatan nanti dari kami yang menyediakan, kecuali baju ganti. Karena memang nantinya wisatawan akan merasakan trek perjalanan di kubangan lumpur, sungai kecil hingga beberapa trek khusus yang membuat Tour Jeep ini makin seru," ungkap Yusuf Sugiono.

Tour-Jeep-3.jpg

Kalian juga tidak perlu takut kehilangan momen, karena manajemen wisata Pinus Songgon Banyuwangi telah menyediakan perlengkapan dokumentasi yang siap memotret setiap aktivitas Tour Jeep yang kalian nikmati.

"Kita juga sediakan dokumentasi secara terbatas untuk wisatawan. Namun kalau mereka menginginkan dokumentasi khusus, seperti video maupun sesi foto khusus secara profesional kita juga ada Paket dengan harga Rp 150 ribu hingga Rp 750 ribuan," cetus Yusuf Sugiono.

Menurut Yusuf tempat wisata yang ia kelola ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) atau CHSE dari kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Sementara untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lokasi wisata miliknya juga telah disediakan tempat mencuci tangan, alat pengukur suhu tubuh hingga berbagai tempat duduk yang sudah di atur jaraknya.

"Kita tentunya sangat patuh dan ikut serta untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi ini. Salah satunya di lokasi sudah ada beberapa fasilitas protokol kesehatan," kata Yusuf Sugiono.

Namun dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pihak manajemen wisata Pinus Songgon Banyuwangi mengaku masih akan menunggu keputusan dari pemerintah. Tentang boleh dan tidaknya destinasi wisata dibuka kembali.

"Ini kan masih dalam kondisi pandemi, jadi kami dari manajemen Wisata Tour Jeep Pinus Songgon Banyuwangi hanya bisa menunggu keputusan dari pemangku kebijakan soal pembukaan kembali tempat-tempat wisata," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES