Tekno

Siapkan Diri, IPhone 13 Dikabarkan Rilis pada September Tahun Ini di China

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 09:33 | 96.63k
Diperkirakan iphone 13 pro max memiliki model sama dengan seri yang lalu (FOTO: Pinterst)
Diperkirakan iphone 13 pro max memiliki model sama dengan seri yang lalu (FOTO: Pinterst)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabar kemunculan iPhone 13 makin santer. Apple disebut akan meluncurkan smartphone terbarunya itu dengan setidaknya, ada empat model baru yakni iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa ponsel andalan Apple itu bakal memiliki fitur-fitur mutakhir yang menopang penggunaan sehari-hari

Iphone 13 juga memiliki bodi sedikit lebih tebal dari iPhone 12 saat ini, hal tersebut karena baterai iphone 13 lebih besar kapasitas daripada generasi sebelumnya. Ponsel ini juga akan menggunakan chipset A15 Bionic yang diklaim lebih menghemat energi dan mampu meningkatkan performa.

Menariknya, ponsel terbaru Apple ini juga menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB dengan RAM 8GB.

Seri ini juga memiliki peningkatan sektor kamera dengan fitur ultra wide, telephoto dan beberapa fitur lain sehingga gambar yang dihasilkan lebih bagus dari seri sebelumnya. Dengan kecepatan refresh 120Hz, maka  gambar yang ditampilkan lebih smooth.

iphone-13-pro-max-2.jpg

Warna yang tersedia dikabarkan adalah pink dan orange.

Mengenai harga, TrendForce menyebut seri terbaru ponsel pintar Apple tersebut rencananya akan dirilis dengan harga relatif sama seperti pendahulunya, iPhone 12. Hasil analisis tersebut dapat dijadikan pegangan, karena TrendForce sendiri terkenal cukup akurat setiap membuat bocoran informasi seputar produk Apple.

Perkiraan harga iPhone 13 sendiri masing-masing berkisar USD 699 (Rp 10 jutaan), USD 799 (Rp 11,4 jutaan), USD 999 (Rp 14 jutaan), dan USD 1.099 (Rp 15,8 jutaan).

Informasi tersebut memang masih rumor dan belum pasti kapan produk Apple seri terbaru tersebut dirilis.. Tetapi dari bocoran aplikasi e-commerce  @PandaIsBald seperti dikutip MacRumors, keempat varian iPhone 13 akan mulai dijual pada 17 September 2021, diikuti penjualan AirPods 3 pada 30 September. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES